Pengganti Android Huawei Sudah Sambangi 10 Juta Perangkat

Pengganti Android Huawei Sudah Sambangi 10 Juta Perangkat

Josina - detikInet
Jumat, 11 Jun 2021 08:49 WIB
LAS VEGAS, NV - JANUARY 09:  The Huawei logo is display during CES 2018 at the Las Vegas Convention Center on January 9, 2018 in Las Vegas, Nevada. CES, the worlds largest annual consumer technology trade show, runs through January 12 and features about 3,900 exhibitors showing off their latest products and services to more than 170,000 attendees.  (Photo by David Becker/Getty Images)
Foto: David Becker/Getty Images
Jakarta -

Pada awal bulan ini, Huawei telah mengumumkan versi terbaru dari sistem operasi miliknya yakni HarmonyOS 2.0 sebagai pengganti Android. Dan informasi terbaru jumlah perangkat yang telah di-upgrade ke OS tersebut sudah menembus angka 10 juta hanya dalam waktu seminggu.

Dengan dirilisnya HarmonyOS, raksasa teknologi China itu juga mengumumkan sejumlah model smartphone dan produk lain yang akan menerima pembaruan ini.

Dilansir detiKINET dari Gizmochina, berita awal Huawei sudah mencapai lebih dari 10 juta perangkat ke sistem operasi baru datang dari beberapa netizen. Tapi kini secara resmi staf internal Huawei telah mengkonfirmasi berita tersebut.

Hingga saat ini, diperkirakan ada sekitar 200 juta smartphone dari Huawei yang beredar di seluruh dunia. Sebagian besar model ini akan memenuhi syarat untuk peningkatan ke HarmonyOS yang juga dikenal sebagai HongMeng OS di China.

Jadi, dapat diperkirakan jumlah ini akan meningkat lebih jauh karena lebih banyak model yang memenuhi syarat untuk pembaruan baru.

Khususnya, Huawei telah membangun HarmonyOS dengan integrasi lintas platform dan dukungan multi perangkat. Dengan kata lain, sistem operasi tersebut juga akan masuk ke sejumlah produk pintar, termasuk IoT (Internet of things) dan bahkan peralatan rumah pintar juga.



Simak Video "Selamat Tinggal Android! Huawei Kini Punya HarmonyOS"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)