Huawei Pamer Tablet Khusus Anak-anak, Ada Konten BabyBus

Huawei Pamer Tablet Khusus Anak-anak, Ada Konten BabyBus

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 08 Jun 2021 21:13 WIB
Huawei MatePad T10 Kids Edition
Foto: Dok. Huawei
Jakarta -

Huawei memamerkan tablet terbarunya yang dikhususkan untuk anak-anak, yaitu MatePad T10 Kids Edition. Apa saja fiturnya?

MatePad T10 Kids Edition dilengkapi dengan sejumlah fitur khusus anak-anak. Seperti fitur perlindungan mata untuk anak, dan juga tabletnya dilengkapi case berbahan silicon, lengkap dengan stylus.

Selain itu, di dalamnya pun disiapkan konten khusus anak-anak, seperti akses eksklusif ke konten dari BabyBus dan Azoomee untuk mendukung proses belajar dan bermain anak.

Lalu tabletnya juga dilengkapi catatan untuk orang tua terkait penggunaan perangkat. Jadi orang tua bisa mencatat durasi penggunaan tablet dan juga aplikasi tertentu. Orang tua pun bisa membatasi waktu penggunaan tablet dari sisi software.

"Tablet khusus untuk anak ini sudah dikembangkan oleh Laboratorium Huawei untuk menciptakan tablet yang paling cocok bagi anak-anak dan orangtua. Bukan hanya aman dan tepat bagi anak-anak, tetapi orangtua pun akan nyaman ketika memberikan tablet tersebut bagi anaknya," ujar Patrick Ru, Country Head Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia.

Patrick menjelaskan, tim dari Laboratorium Huawei telah melakukan riset mendalam guna menghadirkan tablet khusus anak-anak. Bukan hanya dari aplikasi atau fitur yang ada di dalamnya, namun juga dari sisi material telah disesuaikan untuk anak-anak.

"Akan banyak benefit yang akan didapatkan orangtua ketika memberikan tablet ini bagi anaknya. Harapan kami, tablet ini dapat menjadi tablet yang dapat memberikan hiburan, mengasah kreativitas, serta media pembelajaran yang tepat bagi anak-anak. Bocoran lainnya tablet ini memiliki layar sebesar 10 inci!" tambahnya.

Kebutuhan tablet untuk anak ini menurut Huawei masih meningkat. Pasalnya masih banyak pendidikan yang dilakukan secara virtual, tablet pun menjadi salah satu perangkat mobile yang banyak digunakan anak-anak untuk sekolah dan belajar. Untuk itu, anak-anak dapat memaksimalkan tablet untuk belajar.

MatePad 10T Kids Edition ini bakal dirilis pada 16 Juni mendatang pada pukul 19.00 WIB malam, yang akan ditayangkan di beberapa platform, salah satunya adalah akun YouTube Huawei mobile Indonesia.



Simak Video "Selamat Tinggal Android! Huawei Kini Punya HarmonyOS"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)