Huawei MateView & MateView GT Dirilis, Siap Manjakan Mata serta Telinga

Huawei MateView & MateView GT Dirilis, Siap Manjakan Mata serta Telinga

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 03 Jun 2021 13:20 WIB
Huawei MateView
Huawei MateView Series. Foto: dok Huaweiblog
Jakarta -

Huawei memperkenalkan dua monitor baru yang diklaim siap memanjakan mata dan telinga pengguna. Ada MateView untuk penggunaan umum, dan MateView GT yang dihadirkan bagi para pecinta game.

Huawei MateView

Monitor berukuran 28,2 inch ini menggunakan panel IPS LCD, mengusung aspek rasio 3:2 dan punya resolusi 4K. Untuk tetap menjaga mata, monitor ini dibuat bebas flicker dan telah mengantongi sertifikasi cahaya biru rendah dari TUV Rheinland.

Lantaran bezelnya dibuat tipis membuat rasio screen to body mencapai 94%. Keunggulan lainnya, Huawei MateView menawarkan tingkat kecerahan 500 nits dan telah tersertifikasi DisplayHDR 4000. Monitor ini mencakup 98% DCI-P3, 100% sRGB, dikalibrasi deltaE <2, serta 10bit color depth yang membuat gradasi warna terlihat halus.

Namun di balik warnanya yang memanjakan mata, Huawei membungkusnya dalam desain yang elegant dan minimalis. Monitor ini menempel pada stand yang tipis dan mudah disesuaikan ketinggiannya.

"Hanya cukup menggunakan satu jari saja untuk mengatur ketinggian dan kemiringan agar menyesuaikan kenyamanan mata melihat," kata Loic Lee, Huawei CBG APAC Region Senior Product Export saat sesi media breafing yang digelar online.

Smart Bar di MateView Foto: Huawei

Di tepi bawah layar Huawei menempatkan Smart Bar. Pengguna hanya tapi tap dan swipe dengan satu atau dua jari pada bagian tersebut. Sementara di bagian stand, terdapat lobang speaker.

Di dalamnya Huawei memasangkan dual-speaker dengan daya 5W menjanjikan suara nendang di telinga. Tak ketinggalan tersemat mikrofon ganda yang dapat meredam kebisingan sekitar sekaligus meningkatkan kejernihan suara.

Monitor ini dapat menjadi hub, sebab Huawei memasang port yang cukup lengkap di bodi samping dan belakang stand. Ada USB Type A, USB Type C, jack audio 3,5 mm, DP Mini dan HDMI. Huawei memberikan adaptor daya 135W yang memungkinkan port USB Type C dapat melakukan pengisian 65W.

Fitur Wireless ProjectFitur Wireless Project Foto: undefined

Keunggulan lainnya yang mungkin belum tersedia di monitor lain adalah Wireless Project. Jadi ponsel hanya cukup ditampilkan di bagi bawah kaki penyangga. Selanjutnya ponsel akan ditampilkan dalam mode desktop di monitor ini. Pengguna bisa mengakses foto, menjalankan aplikasi dan file, dapat dihubungkan ke mouse maupun keyboard wireless.

Huawei MateView dilepas di China seharga 4.699 yuan atau kisaran Rp 10,5 juta.

Huawei MateView GT

Huawei MateView GT diperuntukan bagi kebutuhan gaming dan multimedia. Mengusung layar 34 inch dengan kelengkungan 1500R, resolusi 3.440 x 1.440 pixel dan aspek rasio 21.9.

Huawei memberikan refresh rate 165 Hz, ditambah fitur gaming seperti Chrosshairs dan Dark Field Control sehingga bantu melihat lawan lebih jelas. Monitor ini menjanjikan kecerahan 350 nits dan rasio contras 4.000:1. Selain itu, monitor MateView GT diberikan dukungan HDR10, cakupan DCI-P3 90%, cakupan sRGB 121% dan dikalibrasi ke deltaE

MateView GTMateView GT Foto: Huawei

Port yang dimiliki monitor ini terbilang lengkap dan di letakkan di bagian belakang bodi. Ada HDMI 2.0, USB Type C, DisplayPort 1.4 dan jack audio 3,5 mm.

Uniknya Huawei memasang soundbar dengan kekuatan 2x 2,5W di kakinya. Soundbar tersebut memiliki kontrol sentuh RGB-Backlit yang dapat digunakan untuk mengatur volume dan disesuaikan efek pencahayaannya sesuai keinginan.

Pengguna dapat mengatur ketinggian dan kemiringan monitor ini. Semakin lengkap Huawei memberikan adaptor 135W untuk pengisian dayaanya.

Raksasa teknologi asal China ini membanderol monitornya seharga 3.599 yuan atau kisaran Rp 8 jutaan.



Simak Video "Selamat Tinggal Android! Huawei Kini Punya HarmonyOS"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)