Marah Pada Infinix, Bos Xiaomi Rajin Komentar di Medsos

Marah Pada Infinix, Bos Xiaomi Rajin Komentar di Medsos

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 04 Jun 2021 15:13 WIB
Xiaomi vs Infinix
Komentar bos Xiaomi di Instagram Infinix. Foto: Instagram
Jakarta -

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, sepertinya benar-benar tidak senang dengan postingan Infinix yang dianggapnya keliru, kala membandingkan spek antara Hot 10s dengan Redmi 9T. Bahkan ia banyak membahas persoalan ini di media sosial.

Pertama, ia membahas panjang lebar kegundahannya di Instagram Infinix dan kemudian menurutnya, postingan itu disembunyikan. "Saya tak biasanya berkomentar langsung tentang yang lain tapi ini sungguh buruk dan menyesatkan. Ini adalah kecurangan dan menyesatkan dan tidak ada tempat dari kecurangan marketing semacam ini di industri ini," sebut sang bos Xiaomi.

"Kami di Xiaomi menyambut kompetisi yang sehat yang meningkatkan manfaat bagi user tapi tidak akan menoleransi kecurangan apapun ke konsumen. Kami punya hak untuk menyuarakan ini ke Kementerian untuk iklan yang menyesatkan," murkanya.

Komentar itu tidak terlihat di Instagram Infinix dan Alvin di Twitter menyatakan postingannya sengaja disembunyikan. "Admin menyembunyikan postingan saya karena saya mengatakan kebenaran, benar-benar sangat tidak jujur," protes Alvin.

Di akun Twitter @ffarliani, Alvin banyak berkomentar menanggapi netizen. Ketika disebut Xiaomi melakukan praktik serupa, Alvin membalas. "Btw saya tidak punya masalah dalam membandingkan ponsel. Sekali lagi masalahnya adalah membandingkan dengan spek yang benar, bukan yang salah," cetusnya.

Ia juga berterima kasih pada netizen yang mendukungnya. "Terima kasih banyak atas dukungan Anda, harap tetap disini (Google translate)," kata dia.

Tak sampai di situ, ketika ada netizen yang mengaku ingin balik ke Xiaomi, Alvin membalasnya pula. "Selamat datang kembali ke keluarga Xiaomi, produk mengagumkan, harga yang jujur, layanan berkualitas," tulisnya.

Ketika ada yang berkomentar tidak seharusnya Alvin turun tangan atas masalah ini, apa jawabannya? "Saya juga berharap tidak, tapi saya cukup cemas tidak bersuara di saat itu mendorong untuk memposting spek yang salah dan menyesatkan lebih banyak user. Marketing perbandingan ponsel sungguh tak apa dengan fakta yang benar Informasi salah tidak seharusnya didorong," kata sang bos Xiaomi.

"Satu, informasi salah dari yang lain soal produk perusahaan saya adalah sesuatu yang perlu saya perbaiki. Dua, tujuan informasi yang salah itu. Apakah sengaja menyesatkan atau kesalahan? Harus kita perbaiki," tambahnya.



Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)