Bos Xiaomi Murka ke Infinix Disambut Pro Kontra Netizen

Bos Xiaomi Murka ke Infinix Disambut Pro Kontra Netizen

Tim - detikInet
Jumat, 04 Jun 2021 11:24 WIB
Xiaomi vs Infinix
Postingan Infinix yang dipermasalahkan bos Xiaomi. Foto: Instagram
Jakarta -

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, tidak terima dengan postingan Infinix di Instagram yang dianggapnya menyesatkan karena salah menyebutkan beberapa spek. Bahkan ia menyebut Infinix curang. Bagaimana tanggapan para netizen?

Postingan Infinix yang membandingkan Hot 10s dengan ponsel 'Katanya Jawara', merujuk pada Redmi 9T, sudah menuai lebih dari 33 ribu Like dan sangat banyak komentar di Instagram. Kebanyakan memang membela Xiaomi namun ada juga yang menilai bos Xiaomi berlebihan.

"Min kok yang katanya jawara layarnya HD+? bukannya FHD+? Terus ada kamera Ultrawide dan Macro ga dikomparasi juga?," sebut seorang netizen yang mempertanyakan kenapa ada bagian spek Xiaomi yang tidak akurat.

"Jujur lebih pilih redmi 9t, sengaja banget min ngurangĀ²in spek redmi 9t, Fhd+ ditulis masih hd+, punya face unlock gak ditulis, type C, 18w, stereo speaker ga ditulis min?," protes yang lain.

"Ngakak, ngurangin Spek brand sebelah, bukannya "Kata'y Jawara" itu layar FHD+ Min Min @infinixid, ngadi-ngadi," protes komentar berikutnya dari fans Xiaomi.

Tapi ada juga yang menyebut Xiaomi jangan baper. "Jangan merasa jadi korban, perusahaan Anda juga sudah melakukannya, terlebih lagi perusahaan Anda menyebut merek dan produknya sementara rival Anda tidak," sebut netizen yang menilai Xiaomi juga sering membandingkan ponselnya dengan merek sebelah.

Hal itu juga langsung dibalas Alvin di Twitter. "Btw saya tidak punya masalah dalam membandingkan ponsel. Sekali lagi masalahnya adalah membandingkan dengan spek yang benar, bukan yang salah," cetusnya.

"Dulu awal-awal juga Xiaomi begitu, membandingkan speknya dengan Samsung dan gak apple-to-apple jg. Jangan baper, serang lagi dgn metode yg sama, buat iklan yang menyerang balik itu baru elegan," sebut yang lain.

Menurut Anda bagaimana, detikers? Sampaikan pendapat Anda di kolom komentar.



Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)