Samsung Galaxy Tab A7 Lite Dirilis di Indonesia, Harganya Rp 2 Jutaan

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Dirilis di Indonesia, Harganya Rp 2 Jutaan

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 03 Jun 2021 16:05 WIB
Samsung Galaxy Tab A7 Lite
Samsung Galaxy A7 Lite. Foto: dok Samsung
Jakarta -

Setelah diperkenalkan secara global beberapa hari lalu, Samsung resmi merilis Galaxy Tab A7 Lite di Indonesia. Tablet yang menawarkan portabilitas ini ditawarkan dengan harga Rp 2 jutaan.

Galaxy Tab A7 Lite dibalut material aluminium metal yang kokoh dengan bobot ringan, yakni 371 gram. Tampilan dibuat stylish dan ringkas sehingga gampang dibawa ke mana pun, baik untuk menikmati hiburan, bekerja ataupun belajar.

Tablet ini memiliki layar besar 8,7 inch dengan resolusi 800 x 1340 pixel. Layarnya memiliki aspek rasio 5:3 dan screen to body 81,1%.

Samsung mentenagai Galaxy Tab A7 Lite dengan chipset MediaTek Helio P22T yang dipadukan dengan RAM 3 dan memori internal 32 GB.

Di bagian belakang terpasang kamera 8 MP. Untuk kebutuhan rapat online, disediakan kamera berukuran 2 MP.

Kamera Galaxy Tab A7 LiteKamera Galaxy Tab A7 Lite Foto: Samsung

Baterai yang tersemat dalam Galaxy Tab A7 Lite berkapasitas 5.100 mAh. Agar cepat terisi diberikan fitur fast charging 15W.

Untuk kenikmatan menikmati hiburan diberikan speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos. Koneksi yang dimiliki tablet ini meliputu 4G LTE, WiFi, Bluetooth dan USB Type C.

Galaxy Tab A7 Lite dilengkapi dengan fitur Samsung Kids yang dapat diandalkan oleh orangtua dalam mengawasi penggunaan tablet untuk anak-anak mereka, sekaligus memberikan fungsi edukasi dan membangun kreativitas anak.

Samsung KidsSamsung Kids Foto: Samsung

Fungsi parental control bisa diaktifkan dalam Samsung Kids ini sehingga aman bagi anak-anak saat menyaksikan banyak konten di dalamnya, maupun menyeleksi aplikasi yang dapat dibuka anak atau daily timer untuk membatasi penggunaan tablet.

"Galaxy Tab A7 Lite menjadi pilihan terjangkau bagi konsumen yang mencari perangkat yang bisa keep up dengan berbagai aktivitas di masa new normal. Baik menonton konten video terkini, mengecek media sosial, rehat dengan game santai, maupun untuk produktivitas harian anggota keluarga seperti video conference saat PJJ hingga memeriksa dokumen kerja on the go," jelas Elvira Dwi Anggraeni, IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung membuka penjualan perdana tabletnya pada 8-11 Juni lewat JD.ID. Harga Galaxy Tab A7 Lite Rp 2.499.000. Konsumen diimingi bonus senilai hingga Rp 959.000, berupa book cover, perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun, gratis VIU Premium 3 bulan, cashback bank hingga Rp 150.000, dan bundling 2 SIM card XL beserta harga spesial untuk Paket Akrab 63 GB.



Simak Video "Samsung: Kontribusi Ponsel 5G di Indonesia Sudah Capai 16%"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)