Angga Dwimas Sasongko Uji Galaxy S21 Ultra Bikin Film Pendek Action

Angga Dwimas Sasongko Uji Galaxy S21 Ultra Bikin Film Pendek Action

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 05 Mei 2021 06:48 WIB
Film Konfabulasi yang dibuat dengan Galaxy S21 Ultra, serta dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian.
Film Konfabulasi dibuat dengan Galaxy S21 Ultra. Foto: dok Samsung Indonesia
Jakarta -

Samsung mengklaim kamera Galaxy S21 Ultra punya kemampuan merekam video sinematik. Untuk membuktikan hal tersebut, sutradara kawakan Angga Dwimas Sasongko digandeng untuk membuat sebuah film pendek.

Hasilnya sebuah film berjudul Konfabulasi yang dibintangi oleh Reza ahadian dan Dian Sastrowardoyo. Angga menceritakan film ini

Pembuatan Konfabulasi berangkat dari keinginan Angga untuk menampilkan cerita yang berbeda saat ditawarin Samsung menggarap proyek Galaxy Movie Studio 2021. Setelah menggali ide didapatlah tema konfabulasi, bersama timnya di Visinema menggali lebih dalam soal ini.

"Konfabulasi adalah proses di mana proses bawah sadar membentuk memori tentang suatu kejadian. Detail yang hilang dalam memori memiliki celah bisa diisi oleh memori palsu yang berasal dari arahan atau pernyataan yang masuk akal," jelas sutradara Filosofi Kopi ini.

Kendati Konfabulasi merupakan film pendek yang dibuat menggunakan ponsel, Angga menggarapnya dengan sangat serius. Dari mulai membuat sinopsis, perencanaan hingga eksekusi dibuat layaknya film panjang seperti yang sebelumnya dia buat.

"Saat kami merekam film ini dengan sebuah smartphone pun, proses syutingnya dengan Reza dan Dian, kami melakukannya secara profesional seperti syuting film beneran," ujar Angga saat Samsung Galaxy Movie Studio 2021 - Konfabulasi Short Movie Launch yang digelar secara online.

Angga Dwimas Sasongko, SutradaraAngga Dwimas Sasongko, Sutradara Foto: dok Samsung

Pria kelahiran Jakarta ini mengaku terkagum dengan kebolehan ponsel anyar Samsung itu selama proses syuting. Pada akhirnya dia menilai Galaxy S21 Ultra berhasil menunjukkan bahwa kamera sebuah smartphone bisa digunakan untuk pembuatan film profesional.

"Bahkan dengan adegan low angle, low light, scene-scene gelap, action yang sebelumnya nggak pernah dibayangkan bisa diambil lewat smartphone," ujarnya.

Angga berharap dengan film pendek kolaborasi dengan Samsung dapat mendorong sineas muda jadi lebih serius dan profesional dalam membuat karya yang ingin dibuat.

"Kalian bisa mulai sekarang. Kalian bisa memaksimalkan smartphone yang ada sama kalian setiap saat. Bikin karya epic yang bisa diperhitungkan di industri perfilman Indonesia," pungkasnya.

Konfabulasi akan tayang 5 Mei mendatang di channel YouTube Samsung Indonesia. Berikut trailer lengkapnya.



Simak Video "Hands-on Galaxy S21 Ultra Harga Rp 22 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)