Advan CPE Router Start, Dukung Koneksi Cepat Tanpa Kuras Dompet

Advan CPE Router Start, Dukung Koneksi Cepat Tanpa Kuras Dompet

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 22 Apr 2021 22:10 WIB
Advan Router
Advan CPE Router Start.Foto: dok Advan
Jakarta -

Vendor ponsel Advan merilis perangkat router yang mendukung koneksi cepat namun harganya tidak menguras isi dompet. Perangkat yang dimaksud bernama Advan CPE Router Start, berapa harganya?

Kehadiran perangkat ini sebagai jawaban Advan dari laporan We Are Social yang dirilis Hootsuite belum lama ini. Laporan tersebut menyebutkan selama pandemi membuat pengguna internet di Indonesia meningkat drastis. Per Januari 2021 jumlah pengguna internet di Indonesia naik 73,7% dari populasi Indonesia yang 274,9 juta atau menembus 202,6 juta pengguna

Advan CPE Router Start didukung teknologi WiFi High-Speed hingga 300 Mbps. Router ini dapat digunakan untuk kebutuhan perkantoran maupun rumah. Router ini.

"Teknologi harus dapat dinikmati dan dimiliki oleh semua orang, oleh karenanya Advan CPE Router Start dapat digunakan semua kalangan, baik di kantor atau di rumah" ujar Chandra Tansri, CEO Advan dalam keterangan resminya, Kamis (22/4/2021).

Untuk menggunakan Advan CPE Router Start hanya cukup memasukkan SIM Card ke dalamnya. Perangkat ini dilengkapi dengan Auto APN, jadi tidak perlu ribet melakukan setting.

Advan CPE Router punya frekuensi 2,4 GHz, pengguna dapat menikmati jangkauan sinyal hingga 125m. Mereka pun tidak perlu khawatir jika listrik padam.

Sebab router ini dibekali baterai 2.000 mAh. Advan mengklaim baterai tersebut dapat menyimpan daya untuk 4 jam bekerja atau 16 jam standby.

Menyambungkan banyak perangkat di router ini tidak jadi soal. Advan Router CPE Start dapat mengkoneksikan 32 perangkat sekaligus dalam satu waktu.

Menggunakan CPE Router Advan Start dimungkinkan membagi 3 nama Hotspot. Makin lengkap router ini punya fungsi WPS (Wi-Fi Protected Setup) yang secara aman untuk melindungi jaringan hotspot. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir jaringan WIFI di gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Saat ini Produk Advan CPE Router Start sudah tersedia eksklusif di Tokopedia. Harga router ini Rp 799 ribu, namun selama masa promosi dipangkas menjadi Rp 699.000. Paket penjualannya dibundling dengan kartu LiveOn dari XL Axiata yang menawarkan 35 GB selama 30 hari.



Simak Video "Laptop Lelet Pas Baru Dinyalain? Ini Dia Solusinya!"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)

Berita Terkait