Ramaikan Ramadhan, HP Terjangkau Oppo A74 Segera Rilis di Indonesia?

Ramaikan Ramadhan, HP Terjangkau Oppo A74 Segera Rilis di Indonesia?

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 14 Apr 2021 08:02 WIB
Oppo A74
Oppo A74. Foto: dok Oppo Indonesia
Jakarta -

Momen Ramadhan kerap dimanfaatkan vendor handphone (HP) untuk merilis perangkat baru, salah satunya Oppo. Di bulan puasa tahun ini mereka menyiapkan HP barunya yang kemungkinan harganya terjangkau.

Perangkat tersebut sudah tercatat di situs TKDN Kemenperin dengan sertifikat nomor 45/SJ-IND.8/TKDN/1/ sejak 13 Januari 2021.

Selang beberapa waktu, device berkode CPH2219 ini lolos uji Ditjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Perangkat yang terdaftar dengan nomor sertifikat 73047/SDPPI/2021.

Bila mengacu bocoran CPH2219 tidak lain adalah Oppo A74. Ponsel ini digadang sebagai penerus Oppo A92 yang dirilis tahun lalu.

Menariknya perangkat berkode CPH2219 belum dirilis di dunia. Bisa jadi Indonesia kembali jadi pertama yang meluncurkan seperti Oppo A54 beberapa waktu lalu.

Jajaran Oppo seri A sendiri dikenal harganya yang terjangkau dengan spesifikasi menarik. Mengacu laporan MySmartprice, Oppo A74 bakal mengusung layar AMOLED 6,43 inch Full HD+.

Ponsel ini mengadopsi punch hole di sudut kiri atas, sementara di bagian bawahnya terdapat sensor sidik jari.

Oppo konon menyematkan chip Snapdragon 662 dengan RAM 6 GB. Memori internalnya 128 GB yang bisa ditambah dengan menyematkan mocroSD.

Ramaikan Ramadhan, Oppo Sodorkan HP Baru Harga Terjangkau Foto: @vebago

Tiga kamera belakang terpasang, komposisinya 64 MP + 2 MP (depth)+ 2 MP (makro).

Ponsel ini punya body tipis dengan ketebalan 7,95 mm dan berbobot 175 gram. Kendati tidak begitu tebal, kapasitas baterainya mencapai 5.000 mAh dan dilengkapi pengisian cepat 33W.

Saat dikonfirmasi apakah ponsel yang akan dirilis adalah Oppo A74, sayangnya Oppo Indonesia belum mau blak-blakan.

"Kami memang sedang mempersiapkan perangkat baru di Indonesia. Perangkat yang masuk ke dalam lini seri A ini akan membawa banyak perubahan dan teknologi baru dibanding suksesornya. Konsumen akan diuntungkan dengan banyaknya pilihan perangkat smartphone berkualitas dari Oppo pada Ramadhan kali ini," ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Namun pria berkacamata ini sedikit memberi informasi kapan perangkat baru Oppo tadi akan diumumkan.

"Jika tidak meleset, dalam beberapa minggu ke depan akan kami perkenalkan perangkat ini ke konsumen di Indonesia," pungkas Aryo.



Simak Video "Ini Dia Perbedaan Spesifikasi Oppo A74 dan A74 5G!"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)