OPPO Ingin Semua Orang Bisa Bermain Game Lancar

BNI Creativepreneur Conference 2021

OPPO Ingin Semua Orang Bisa Bermain Game Lancar

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 10 Apr 2021 19:22 WIB
OPPO Reno5 F
Oppo Reno5 F. Foto: OPPO
Jakarta -

Sejak 2017, mobile gaming di Indonesia semakin berkembang di Indonesia. Bahkan selama pandemi makin meningkat drastis karena banyak orang yang mengisi waktunya dengan bermain game.

"Selama di rumah saja, salah satu hiburan mereka ya gaming," ungkap Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, saat berbicara di sesi Gaming and The New Opportunities dalam ajang BNI Creativepreneur Conference 2021, Sabtu (10/4/2021).

Kondisi ini ternyata membawa berkah bagi vendor ponsel. Sebab permintaan akan ponsel yang digunakan untuk bermain game pun meningkat.

"Percaya tidak percaya ada sedikit peningkatan konsumsi dari konsumen akan perangkat smartphone untuk gaming. Saya rasa di 2021 ini prospeknya makin bagus," terang Aryo.

Pria berkacamata ini menyakini meningkatnya mobile gaming tidak terlepas dari ketersediaan perangkat smartphone yang terjangkau namun piawai untuk bermain game.

Aryo menceritakan saat 2017 lalu, OPPO menghadirkan perangkat yang dapat digunakan bermain game namun harganya masih tergolong tinggi. Tapi kini perangkat yang dihadirkannya makin terjangkau kantong konsumen di Tanah Air.

Tapi OPPO tidak ingin sekadar menghadirkan perangkat saja. Mereka pun berupaya agar dapat memberikan pengalaman yang lancar untuk semua orang.

Karena itu brand internasional ini berkolaborasi dengan pengembang game untuk membuat game dengan tipe lite. Sehingga bisa diakses dengan mudah pada perangkat yang tidak memiliki spesifikasi tinggi.

Tidak hanya itu OPPO pun membuat fitur-fitur khusus untuk menambah keseruan bermain game. Di OPPO Reno5 5G dan jajaran ponsel barunya diberikan fitur yang mempercepat load gaming hingga 15 detik.

OPPO pun memberikan fitur yang membuat gamer konsentrasi penuh saat bermain. Caranya mereka menghalau masuknya notifikasi, pesan dan panggilan telepon.

"Ini semua untuk memberikan kenyamanan saat bermain game menggunakan perangkat OPPO," pungkas Aryo.



Simak Video "Ini Dia Perbedaan Spesifikasi Oppo A74 dan A74 5G!"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)