Casio G-Shock Terbaru Pakai Wear OS dan Tahan Air 200 Meter, Harganya?

Casio G-Shock Terbaru Pakai Wear OS dan Tahan Air 200 Meter, Harganya?

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 04 Apr 2021 16:45 WIB
Casio G-Shock
Casio G-Shock kini menjalankan WearOS. Foto: dok Casio
Jakarta -

Casio kembali merilis jam tangan G-Shock terbaru. Untuk pertama kalinya menggunakan sistem operasi Wear OS besutan Google dan ketahanan ekstrim, harganya?

Perangkat yang dimaksud adalah G-Squad Pro GSW-H1000. Hadir dengan layar dual-layer bulat 1,2 inch dengan panel monokrom yang selalu aktif di atas LCD yang berwarna.

Membawa ciri khas G-Shock, jam tangan ini punya ketahanan yang sangat baik. Tidak hanya tahan guncangan, G-Squad Pro dapat dibawa di kedalaman air hingga 200 meter.

Hal tersebut dimungkinkan lantaran perangkat ini punya casing belakang yang terbuat dari titanium yang memastikan ketahanan korosi yang sangat baik dan memiliki lapisan titanium karbida untuk memberikan ketahanan abrasi yang ditingkatkan.

Jam tangan ini memiliki sensor optik untuk mengukur detak jantung, saturasi oksigen darah, pemantauan tidur dan stres. Tidak ketinggalan tersemat GPS, kompas, sensor ketinggian / tekanan udara, akselerometer, dan giroskop.

Casio G-ShockCasio G-Shock Foto: dok Casio

Tak kalah menariknya, , G-Squad Pro dibekali dukungan untuk 15 aktivitas dan 24 opsi latihan dalam ruangan. Antarmuka Wear OS turut menyertakan beberapa tampilan jam G-Shock yang ikonik serta aplikasi khusus Casio untuk data olahraga tertentu seperti altimeter, grafik pasang surut, dan kemiringan jalan.

Perusahaan tidak menyebutkan detail prosesor dan RAM. Masa pakai baterai diklaim hingga satu bulan jika kamu menggunakan layar monokrom dan sensor pelacakan. Atau sekitar satu setengah hari jika lebih sering menggunakan tampilan berwarna.

Jam ini tersedia dalam warna merah, biru tua dan hitam. Harga Casio G-Shock G-Squad Pro GSW-H1000 yakni USD 699 atau kisaran Rp 10,1 juta.

Casio G-ShockCasio G-Shock Foto: dok Casio

Spesifikasi Casio G-SQUAD PRO (GSW-H1000)

  • Layar ganda 1,2 inci (360 × 360 piksel) Color TFT LCD dan layar monokrom
  • Wear OS by Google
  • Bluetooth V4.2 (Hemat Energi), Wi-Fi (IEEE 802.11 b / g / n), GPS (termasuk GLONASS dan MICHIBIKI (QZSS))
  • Sensor: Sensor tekanan (tekanan udara, ketinggian), akselerometer, giroskop, sensor kompas (magnet), sensor optik (Denyut Jantung PPG)
  • Ketahanan Air: 20-bar (200 meter)
  • Dimensi: 65.6 × 56.3 × 19.5mm; Berat: 103g (termasuk gelang)
  • Masa pakai baterai hingga 1,5 hari dengan penggunaan normal (tampilan warna), 1 bulan dalam Mode Multi Timepiece (penunjuk waktu dan sensor saja)



Simak Video "Intip Canggihnya Jam Tangan G-Shock yang Kini Dibekali Wear OS"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/asj)