Apple Patenkan Desain Layar Fleksibel di Apple Watch

Apple Patenkan Desain Layar Fleksibel di Apple Watch

Josina - detikInet
Jumat, 26 Mar 2021 11:35 WIB
Paten layar fleksible Apple Watch
Foto: Apple
Jakarta -

Apple dilaporkan telah mematenkan desain baru untuk perangkat Apple Watchnya di masa mendatang. Desain ini terbilang unik dan futuristik karena memiliki layar yang fleksibel di tangan pengguna. Ini berarti perangkat yang dapat dikenakan juga akan datang dengan tali jam yang dapat disesuaikan secara digital.

Dilansir detikINET dari Gizmochina, Jumat (26/3/2021) menurut laporan dari MacRumors, raksasa yang berbasis di Cupertino telah mengajukan paten baru berjudul 'Modul Tampilan dan Aplikasi Sistem,' yang diajukan ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat.

Paten layar fleksible Apple WatchDesain layar fleksibel Apple Watch Foto: Apple

Dalam dokumen ini, Apple menguraikan desain untuk tampilan fleksibel yang unik akan menjangkau seluruh panjang tali pada jam tangan pintarnya. Tampilan ini harus cukup fleksibel untuk menyesuaikan dengan bentuk lengan pengguna agar pas seperti tali jam tangan pada umum

Pembuat iPhone ini juga menjelaskan desainnya yang akan mencakup tampilan dengan pluralitas interkoneksi yang meluas melalui substrat tampilan dari permukaan depan ke permukaan belakang, dan serangkaian LED di area tampilan dan terhubung secara elektrik dengan pluralitas interkoneksi.

Selain itu, baterai, prosesor, sensor cahaya sekitar, dan komponen penting lainnya yang dapat dikenakan dapat diperbaiki dengan penutup di bagian belakang panel layar besar.

Paten layar fleksible Apple WatchDesain layar fleksibel Apple Watch Foto: Apple

Paten juga menunjukkan bahwa layar OLED mungkin sensitif terhadap udara dan degradasi kelembaban tanpa penutup kaca pelindung bersama dengan masalah lainnya karena penggunaan interkoneksi.

Di sisi lain, desain tersebut memungkinkan perusahaan untuk menawarkan bezel diminimalkan di sekitar layar untuk desain yang lebih menarik, atau bahkan mungkin menghilangkan bezel seluruhnya.

Sayangnya, tidak diketahui apakah Apple akan benar-benar mengerjakan produk semacam itu atau tidak.



Simak Video "Si Canggih Apple Watch 6 dan Si Ekonomis Apple Watch SE"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)