Meluncur Akhir Maret, Intip Lagi Bocoran Desain & Fitur OPPO Reno5 F

Meluncur Akhir Maret, Intip Lagi Bocoran Desain & Fitur OPPO Reno5 F

Nurcholis Maarif - detikInet
Selasa, 23 Mar 2021 20:03 WIB
Oppo Reno5 F
Foto: Oppo Indonesia
Jakarta -

OPPO telah mengkonfirmasi kehadiran perangkat Reno5 F di Indonesia. Rencananya, perangkat ini akan tersedia pada akhir bulan Maret 2021, lebih cepat 1 bulan dari apa yang OPPO sampaikan saat peluncuran Reno5 pada 12 Januari yang lalu.

Menjelang peluncurannya, OPPO cukup aktif memberikan bocoran perangkat ini melalui persona Vanesha Prescilla dalam unggahan stories Instagram resmi OPPO Indonesia. Misalnya beberapa waktu yang lalu, akun OPPO Indonesia mengunggah gambar perangkat Reno5 F melalui stories Instagram.

Di sana terlihat desain perangkat ini. Reno5 F membawa perpaduan gradasi warna hijau dan ungu, mengingatkan pada warna perangkat A92 Aurora Purple yang meluncur pada pertengahan tahun lalu. Pada bagian kamera, Reno5 F mengusung 4 buah kamera diletakkan pada sebuah bingkai persegi panjang yang membulat di setiap ujungnya.

Pada bagian bawah bingkai kamera terdapat sebuah tulisan dalam lingkaran 'AI' yang mengindikasikan perangkat ini membawa sebuah kecerdasan buatan pada fitur kameranya. Sementara pada sisi samping lingkaran terdapat tulisan '48MP Camera' yang berarti perangkat ini membawa kamera utama 48 megapixel.

Sayangnya, untuk ketiga kamera lainnya belum diketahui untuk masing-masing besaran pixelnya. Namun, dari beberapa perangkat OPPO yang hadir terlebih dahulu, konsumen dapat menerka konfigurasi selain kamera utama Reno5 F, antara lain kehadiran kamera sudut lebar, kamera makro dan kamera mono.

LED flash perangkat ini dibuat memanjang dan terletak di luar bingkai kamera pada sebelah kanan. Adapun dari sisi layar Reno5 F terlihat menggunakan desain single puch-hole dengan satu lubang kamera pada bagian kiri atas.

Belum ada keterangan mengenai dimensi layar perangkat ini, namun dapat dipastikan Reno5 F akan hadir dengan layar di atas 6 inchi, sama seperti suksesornya. Untuk sisi performa dan fitur, Instagram OPPO Indonesia juga menggugah bocoran fitur yang akan hadir di OPPO Reno5 F dalam story pendeknya bersama Vanesha Prescilla.

Perangkat ini pun hadir dengan warna yang tampil trendi dan fashionable, ukuran yang pas digenggam satu tangan dan tipis. Fitur favorit AI Color Portrait juga akan membuat user bebas berkreativitas lewat video unik dengan cara yang instan dan mudah di OPPO Reno5 F.

Fitur fast charging juga hadir di perangkat ini dengan 30W VOOC Flash Charge, sehingga pengisian daya menjadi jauh lebih cepat tanpa perlu menunggu lama untuk siap beraktivitas kembali.

Di sisi gaming, OPPO Reno5 F dilengkapi Game Focus Mode yang membuat user bisa bermain game tanpa ada gangguan notifikasi atau pemberitahuan pesan yang bisa membuat user tidak fokus.

Nantikan kehadiran dari OPPO Reno5 F ini, ikuti terus Instagram OPPO Indonesia dan kunjungi website resmi OPPO Indonesia untuk informasi lengkap seputar kehadiran OPPO Reno5 F di Indonesia.

(ncm/ega)