MacBook Pro Baru Akan Kembali Hadirkan Port HDMI dan Slot SD Card

MacBook Pro Baru Akan Kembali Hadirkan Port HDMI dan Slot SD Card

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 24 Feb 2021 17:49 WIB
MacBook Pro
MacBook Pro Baru Akan Kembali Hadirkan Port HDMI dan Slot SD Card (Foto: Apple)
Jakarta -

Apple berencana meluncurkan dua model MacBook Pro dengan desain baru pada paruh kedua tahun 2021. Kedua model ini diklaim akan kembali menghadirkan port HDMI dan slot SD card.

Ini adalah bocoran terbaru tentang MacBook Pro 2021 dari analis Ming-Chi Kuo. Kembalinya SD card reader sendiri pertama kali dilaporkan oleh Mark Gurman dari Bloomberg.

"Kami memprediksi dua model MacBook Pro dari Apple di 2H21 akan memiliki beberapa perubahan desain dan spesifikasi yang signifikan," tulis Kuo dalam catatannya, seperti dikutip dari MacRumors, Rabu (24/1/2021).

"Beberapa perubahan praktikal untuk pengguna adalah menggunakan SD card reader dan port HDMI," sambungnya.

Pada bulan Januari, Kuo pernah mengatakan Apple akan meluncurkan MacBook Pro berukuran 14 dan 16 inch. Keduanya akan membawa beberapa perubahan seperti kembalinya charger MagSafe, dihilangkannya Touch Bar, desain yang lebih flat, dan lebih banyak port untuk konektivitas.

Seperti diketahui, model MacBook Pro 16 inch saat ini hanya memiliki empat port Thunderbolt 3 USB-C dan headphone jack untuk konektivitas. Pada tahun 2016, Apple memutuskan menghilangkan hampir semua port lain dan hanya menggunakan USB-C dan headphone jack.

Sebagai perbandingan, MacBook Pro edisi 2015 menggunakan MagSafe, dua port Thunderbolt, USB-3, dan heaphone jack di sisi kiri lalu USB-3, port HDMI, dan slot SD card di sisi kanan.

Minimnya pilihan port membuat pengguna harus menghubungkan dongle atau adapter yang mengubah USB-C ke HDMI atau bahkan USB-A biasa untuk menghubungkan perangkat peripheral mereka yang ada saat ini.

Kuo tidak menjelaskan pilihan slot input/output apa saja yang akan hadir di MacBook Pro 2021. Laptop anyar ini diprediksi akan meluncur pada musim semi tahun ini.



Simak Video "Apple Perkenalkan AirTag, Perangkat Pesaing SmartTag Samsung"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)