Posisi iPad Mini Bakal Digantikan iPhone Layar Lipat?

Posisi iPad Mini Bakal Digantikan iPhone Layar Lipat?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 24 Feb 2021 09:31 WIB
iPad Mini
iPad Mini. Foto: Apple
Jakarta -

Rumor kehadiran iPhone dengan layar lipat semakin banyak, dan kabar terbaru menyebut perangkat tersebut bakal menggantikan posisi iPad Mini.

Dilansir MyDrivers, Rabu (24/2/2021), Apple nantinya bakal menggantikan posisi iPad Mini dengan iPhone layar lipat yang dilengkapi perangkat stylus. iPhone tersebut disebut bakal mempunyai layar 7,3 inch sampai 7,6 inch.

Sementara soal dukungan stylus, belum diketahui apakah perangkat tersebut adalah Apple Pencil yang ada saat ini atau Apple bakal merilis stylus anyar. Lalu rasio layar iPhone layar lipat itu pun akan berbeda dibanding yang ada saat ini, yaitu bakal lebih tinggi.

Namun peluncurannya iPhone layar lipat itu juga tak akan terjadi dalam waktu dekat, karena diperkirakan baru akan dirilis pada September 2022. Namun rumor ini pun terlihat tidak sesuai dengan segmentasi iPad Mini dalam jajaran perangkat Apple lainnya.

Pasalnya iPad Mini bisa dibilang adalah salah satu perangkat iPad yang harganya murah. Lebih murah dibanding varian Air ataupun Pro. Sementara iPhone dengan layar lipat seharusnya tak akan dijual dengan harga yang murah.

Mungkin akan lebih masuk akal jika Apple merilis iPad Mini baru dengan bahasa desain yang sama dengan iPad varian lain, seperti iPad Air 2020, atau juga iPad Pro 2020, yaitu dengan bezel tipis dan pinggiran yang rata, untuk menggantikan iPad Mini generasi ke-5 yang dirilis pada 2019.

Rumor pengembangan iPhone dengan layar lipat sudah beredar sejak bertahun lalu. Namun dengan tingkat kesulitan yang tinggi untuk memproduksi perangkat tersebut, seperti yang terjadi di Samsung dengan seri Galaxy Fold generasi pertama yang dianggap bermasalah.

Sementara Apple sendiri dikenal 'tak buru-buru' untuk merilis produk dengan teknologi baru, dan biasanya menunggu beberapa tahun sampai teknologi tersebut matang.



Simak Video "Sengaja Bikin iPhone Lemot, Apple Didenda USD 113 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)