Pengembangan HP Layar Gulung LG Disetop?

Pengembangan HP Layar Gulung LG Disetop?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 23 Feb 2021 20:49 WIB
HP layar gulung LG Rollable
Foto: Pocketnow
Jakarta -

LG sempat memamerkan HP futuristisnya di CES 2021, yaitu LG Rollable yang layarnya bisa digulung. Namun pengembangan HP tersebut kini disebut tengah disetop.

Dilansir Yonhap News, Selasa (23/2/2021), ada kabar yang menyebut LG meminta penyuplai layarnya, termasuk BOE yang mengembangkan layar gulung untuk LG Rollable, menyetop pengembangan layar ponsel.

Kabar ini diasumsikan dengan rencana jangka panjang LG untuk bisnis ponselnya. Sebabnya mereka pernah diberitakan kalau akan mempertimbangkan semua opsi untuk bisnis tersebut, termasuk menjual divisinya ke pihak lain, meski kabar ini pun kemudian ditepis oleh LG.

Namun LG kemudian menepis rumor tersebut, menurut perusahaan asal Korea Selatan tersebut, pengembangan LG Rollable tidak disetop.

"Saya menepis kabar bahwa keputusan terhadap produk mobile yang akan datang sudah difinalisasi," ujar juru bicara LG.

Namun memang pernyataan ini juga tak menjelaskan nasib LG Rollable, yang awalnya disebut bakal dirilis pada 2021. Melainkan hanya menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada keputusan pasti untuk kelanjutan bisnis ponsel mereka.

Bisa saja LG memang hanya menunda pengembangan Rollable, dan melakukan beberapa perubahan. Seperti perubahan dalam hal waktu peluncuran ataupun perubahan pada desainnya.

Nasib LG di bisnis ponsel memang tak sebaik rival senegaranya -- Samsung. Selama lima tahun ke belakang bisnis ponsel LG terpaksa menelan kerugian lebih dari USD 4,5 miliar.

LG WingLG Wing Foto: istimewa

Padahal, LG punya ide-ide menarik untuk ponselnya. Contohnya saja LG Wing, yang punya dua layar dengan bentuk yang tak lazim. Kemudian LG Rollable yang juga punya desain unik, setidaknya dari video teaser yang mereka pamerkan.



Simak Video "Bebas Hirup Udara Bersih Setiap Saat"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)