Bikin Konten Epik Pakai Galaxy S21 Ultra 5G, Bisa!

Bikin Konten Epik Pakai Galaxy S21 Ultra 5G, Bisa!

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 30 Jan 2021 16:15 WIB
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dan S Pen
Foto: (Samsung)
Jakarta -

Samsung menggembar-gemborkan kalau kemampuan kamera Galaxy S21 Ultra 5G begitu mumpuni sehingga dapat menghasilkan konten epik. Tapi benar-benar bisa?

Menjawab keraguan itu, Samsung pun membuktikan. Kala membuat acara peluncuran Galaxy S21 Series 5G di Indonesia, Rabu (27/1), vendor asal Korea Selatan ini menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G untuk merekam keseluruhan acara.

Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile SEIN, mengatakan kalau Galaxy S21 Ultra 5G memang ditujukan untuk mereka yang ingin smartphone punya kemampuan merekam video yang sangat bagus serta dapat diedit dengan sangat cepat dan praktis. Untuk itu, di acara bertajuk Studio of Epic Life ini, Samsung memperlihatkan beragam fitur andalan yang ada di smartphone tersebut.

Harapannya hasil video acara peluncuran tersebut bisa menjadi inspirasi pengguna dalam membuat video epic dengan Galaxy S21 Series 5G. Sebab dengan banyak fitur baru dan ditampilkan secara langsung, para pengguna yang sudah memakai ataupun baru akan membeli Galaxy S21 Series 5G bisa mengetahui apa yang dapat mereka buat, baik foto maupun video.

"Itulah yang menginspirasi kami menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G sebagai satu-satunya kamera yang dipakai merekam Studio of Epic Life kemarin," terang Taufiq.

Adapun beberapa fitur baru yang ada di kamera Galaxy S21 Series 5G meliputi:

Director's View

Salah satu yang terinspirasi dari sutradara film yang sebelum melakukan pengambilan gambar akan meminta kameramen memberikan opsi angle. Dengan Director's View bisa melihat berbagai macam angle dalam satu layar.

Jadi sebelum mengambil gambar pengguna dapat memilih angle yang terbaik, dari kamera Wide-angle, Ultra-Wide atau Telephoto Tidak hanya itu ketika merekam video, pengguna masih bisa berganti-ganti angle.

Di dalam Director's View ini terdapat Vlogger View. Fitur ini memungkinkan pengguna menghidupkan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Bright Night

Dengan fitur ini foto-foto ketika diambil di cahaya yang kurang bisa menjadi terang. Ini dimungkinkan lantaran Galaxy S21 Ultra 5G punya sensor 108 MP dengan nona binning.

Fitur nona bining ini mampu menggabungkan menjadi satu, sehingga ketika memotret di kondisi kurang cahaya pixel akan lebih padat sehingga gambar yang diambil jadi lebih terang dan tajam.

Menariknya teknologi low light dalam Galaxy S21 Ultra 5G tidak sebatas untuk pengambilan foto, pengguna dapat memanfaatkannya saat merekam video. Sehingga video yang dibuat menjadi lebih terang.

Slo-Mo 120 fps

Galaxy S21 Ultra 5G juga punya fitur Slo-Mo 120fps untuk momen yang sangat bagus. Kemampuan ini berkat adanya sensor kamera yang bagus dan chipset 5nm Exynos 2100 berkinerja powerful sehingga video yang dihasilkan gambar sinematik serta layak untuk ditayangkan.

"Dengan slo-mo akan membuat video jadi lebih menarik. Bahkan ketika kaki menginjakan genangan air bisa jadi epic," ungkap Lucky Sebastian, pengamat gadget.

Ditambahkannya dengan menggunakan slo-mo di Pro Video, pengguna akan mendapatkan banyak detail di video yang direkamnya. Kemampuan tersebut belum banyak ditemui di Smartphone.

"Kemampuan 120fps ini nggak ada smartphone yang melakukannya. Biasanya di kamera profesional karena butuh prosesor yang cukup kuat , karena satu detik mengambil 120 gambar," terang Lucky.

Nah makin kepincut kan dengan kemampuan kamera Galaxy S21 Series 5G?

Bila tertarik dengan smartphone ini, Samsung telah menjual Galaxy S21+ 5G dengan harga mulai dari Rp 15.999.000 dan Galaxy S21 Ultra 5G dibanderol Rp 18.999.000. Mulai tanggal 29 Januari - 14 Februari 2021, Samsung menyelenggarakan online Consumer Launch di Samsung E-Store, Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, Tokopedia dan JD ID dengan keuntungan senilai lebih dari Rp. 3.000.000 yang didapatkan konsumen yaitu :

  • Cashback Bank rekanan Samsung hingga Rp. 750.000
  • Cashback sebesar Rp. 2.000.000 juta untuk pembelian Samsung produk lainnya (purchase with purchase)
  • Samsung Wireless Charger Single

Dilanjutkan offline Consumer Launch pada tanggal 5-7 Februari 2021 di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya, kemudian dilanjutkan pada tanggal 12-14 Februari 2021 di Kota Kasablanka Jakarta dengan keuntungan senilai hingga Rp. 4,6 juta yang didapatkan konsumen yaitu:

  • Galaxy Buds Live ataupun cashback Rp 2.000.000 untuk trade in (pilihan konsumen)
  • Samsung Wireless Charger Single
  • Galaxy S pen dan Casing
  • Cashback Bank rekanan hingga Rp 750.000

Free Mola TV Subscription selama 3 bulan, Celebrity Fitness Voucher, Ismaya Dinning Voucher. Untuk informasi lebih lanjut seputar Galaxy S21 Series 5G, kunjungi https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-ultra-5g/



Simak Video "Hands-on Galaxy S21 Ultra Harga Rp 22 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)