Bocoran Xiaomi Mi Band 6, Bakal Punya Sensor SpO2 dan GPS

Bocoran Xiaomi Mi Band 6, Bakal Punya Sensor SpO2 dan GPS

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 27 Jan 2021 21:45 WIB
Mi Band 5
Bocoran Mi Band 6, Bakal Punya Sensor SpO2 dan GPS Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Xiaomi sepertinya sudah mulai mengembangkan Mi Band 6. Bocoran terbaru menunjukkan gelang pintar ini akan mengusung banyak fitur dan spesifikasi baru.

Bocoran ini datang dari 'Magical Unicorn' yang sering membagikan bocoran tentang perangkat Mi Band dan Huami di forum GeekDoing. Ia menemukan informasi tentang perangkat yang diduga Mi Band 6 saat mengutak-atik kode aplikasi Zepp yang merupakan aplikasi pendamping wearable dari Amazfit.

Dikutip dari XDA Developers, Rabu (27/1/2021) berdasarkan informasi yang digali dari data firmware terungkap perangkat baru dengan kode 'Pangu'.

Ada dua model Mi Band 6 yang ditemukan yaitu versi untuk pasar China dengan nomor XMSH16HM, dan versi global dengan nomor XMSH15HM. Sama seperti pendahulunya, varian Mi Band 6 versi China akan mengusung NFC, sedangkan varian globalnya tidak mendukung NFC.

Selanjutnya, fitur-fitur yang akan menjadi andalan Mi Band 6 juga terungkap termasuk sensor SpO2 untuk memonitor kadar oksigen di dalam darah, dukungan asisten suara Alexa, dan GPS built-in.

Tapi keberadaan fitur GPS bulit-in masih menjadi tanda tanya karena perintah yang ditemukan dalam kode di firmware terlihat tidak sesuai dengan klaim.

Selain itu, Mi Band 6 juga akan memiliki layar yang lebih besar dengan resolusi yang lebih tinggi dan dilengkapi watch face default dengan antarmuka baru. Seperti diketahui, Mi Band 5 memiliki layar sentuh berukuran 1,1 inch.

Bocoran Mi Band 6Watch face default baru di Mi Band 6 Foto: Magical Unicorn

Mi Band 6 juga akan bisa menampilkan notifikasi dengan emoji. Saat ini pengguna Mi Band 5 harus menginstal font khusus untuk mengakses emoji.

Gelang pintar ini juga diprediksi akan mendukung lebih aktivitas untuk fitur fitness tracker-nya jika dibandingkan dengan Mi Band 5. Dari bocoran ini, Mi Band 6 akan mendukung 19 bentuk olahraga baru yaitu:

- Indoor fitness
- Indoor ice skating
- HIIT
- Core training
- Stretching
- Stepper
- Gymnastics
- Pilates
- Street dance
- Dance
- Zumba
- Cricket
- Bowling
- Basketball
- Volleyball
- Table tennis
- Badminton
- Boxing
- Kickboxing

Fitur lainnya yang berpotensi hadir di Mi Band 6 antara lain kemampuan untuk mengatur alarm langsung dari jam, kemampuan untuk mengunci layar saat berenang, timer Pomodoro untuk tingkatkan produktivitas, dan kemampuan untuk melihat data sleep tracking dari jam.

Saat ini tentu masih terlalu cepat untuk memprediksi tanggal peluncuran dan harga Mi Band 6. Mi Band 5 yang saat ini beredar di pasaran pertama kali diluncurkan di China pada Juni 2020 dan dilepas dengan harga Rp 449.000 di Indonesia.



Simak Video "Xiaomi yang Ikuti Langkah Apple Jual Ponsel Tanpa Charger"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)