Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Tangguh Digunakan di Berbagai Situasi

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Tangguh Digunakan di Berbagai Situasi

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Rabu, 27 Jan 2021 12:46 WIB
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G
Foto: Dok. Samsung
Jakarta -

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dirancang untuk mendukung berbagai aktivitas pengguna lewat fitur-fitur yang dimiliki. Smartphone ini mumpuni untuk dipakai siang-malam di dalam maupun di luar ruangan.

Galaxy S21 Ultra 5G hadir sebagai smartphone dari lini Galaxy S Series yang punya layar paling terang. Layar Dynamic AMOLED 2X di Galaxy S21 Ultra 5G mampu menampilkan kecerahan maksimal hingga 1500 nits. Tingkat kecerahannya lebih tinggi 25 persen dibandingkan Galaxy S20 Ultra.

Tidak hanya menonjol dalam hal kecerahan layar, layar Galaxy S21 Ultra 5G dibekali rasio kontras rasio lebih tinggi 50 persen ketimbang Galaxy S20 Ultra. Hal itu membuat visual yang ditampilkan terlihat jernih, tajam, dan mudah dilihat, termasuk saat dioperasikan di bawah terpaan sinar matahari di luar ruangan.

Varian tertinggi dari Galaxy S21 Series 5G ini juga membawa fitur Eye Comfort Shield yang dapat diaktifkan ketika diperlukan. Fitur ini secara otomatis mengatur blue light agar mata tidak cepat lelah menatap layar dalam waktu lama. Fitur ini sangat berguna khususnya ketika menggunakan smartphone di ruangan yang gelap atau ketika malam hari.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga dilengkapi baterai jumbo 5000mAh yang dapat menyuplai daya dalam waktu panjang. Baterai besar tersebut dikelola dengan cermat oleh sistem pintar sehingga diperoleh efisiensi maksimal. Baterai besar ini membuat Galaxy S21 Ultra 5G bisa dioperasikan dengan leluasa di luar ruangan, karena pengguna tidak perlu khawatir cepat kehabisan daya baterai.

Samsung juga melengkapi Galaxy S21 Ultra 5G dengan sistem pengisian daya cepat. Baterai dapat terisi hingga 50 persen dalam waktu 30 menit. Galaxy S21 Ultra 5G juga dapat berbagi daya baterai melalui Wireless Power Share ke berbagai perangkat Samsung Galaxy. Fitur ini dapat bekerja ketika daya baterai berada di atas 30 persen.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dipasarkan seharga mulai dari Rp 17,999 juta. Konsumen bisa mendapatkan smartphone ini lewat program preorder. Pre order Samsung Galaxy S21 Series 5G dibuka selama 14-27 Januari 2021. Konsumen yang ingin melakukan pre order dapat mengunjungi www.galaxylaunchpack.com dan Samsung Store terdekat atau partner resmi e-commerce Samsung: Blibli, JD.id, Lazada, Shopee, Eraspace, Tokopedia, Dinomarket, Bukalapak, Akulaku, atau Bhinneka.com. Selengkapnya cek di sini.

(ncm/ncm)