Catat! Ini Tanggal Peluncuran Poco M3 di Indonesia

Catat! Ini Tanggal Peluncuran Poco M3 di Indonesia

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 17 Jan 2021 13:15 WIB
Poco M3
Catat! Ini Tanggal Peluncuran Poco M3 di Indonesia Foto: Xiaomi
Jakarta -

Setelah diluncurkan di beberapa negara pada tahun lalu, Poco M3 akan segera menyapa penggemarnya di Indonesia. Baru-baru ini Poco Indonesia mengumumkan tanggal peluncuran ponsel anyar ini.

Dalam cuitan di akun Twitter resminya, Poco Indonesia mengatakan Poco M3 akan hadir pada 21 Januari mendatang. Penggemar yang sudah menanti-nanti kehadiran Poco M3 bisa menonton peluncurannya lewat YouTube yang akan dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Poco Indonesia juga memamerkan poster dengan wujud Poco M3 yang berwarna kuning mencolok. Ponsel ini dideskripsikan sebagai entry level killer tapi harganya belum terungkap.

Poco M3 sendiri telah TKDN per 23 November 2020 dengan kode Xiaomi (MI) M2010J19CG. Ponsel ini menyusul kehadiran Poco X3 yang meluncur di Indonesia pada Oktober lalu.

Karena ditargetkan untuk segmen entry level, spesifikasi Poco M3 tentu lebih rendah dibandingkan Poco X3. Dikutip dari GSM Arena, Minggu (17/1/2021) Poco M3 ditenagai oleh Snapdragon 662 yang dipadukan dengan RAM 4GB.

Poco menawarkan dua pilihan kapasitas penyimpanan yaitu 64GB dan 128GB. Tapi belum diketahui varian mana yang akan dibawa Poco ke Indonesia, atau jika mereka akan membawa varian baru.

Poco M3 mengusung panel IPS LCD dengan diagonal 6,53 inch dengan refresh rate standar 60Hz. Layar ini memiliki resolusi Full HD+ dan dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

Poco M3 memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 48 MP, lensa makro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Ada juga kamera depan 8 MP yang ditempatkan di notch berbentuk tetesan air.

Salah satu fitur unggulan Poco M3 adalah kapasitas baterai 6.000 mAh yang besar dan didukung pengisian cepat 18W. Ponsel ini bahkan bisa dijadikan power bank dalam keadaan darurat, karena bisa mengisi ulang perangkat lain dengan kapasitas 18W dengan menggunakan kabel yang tepat.

Fitur-fitur pelengkap lainnya yang disematkan antara lain sensor sidik jari di samping ponsel, speaker stereo dan IR blaster. Poco M3 meluncur dengan MIUI 12 yang berbasis Android 10, dan akan mendapatkan update Android 11 dalam waktu dekat.

Poco M3 hadir dengan tiga pilihan warna yang trendi yaitu Power Black, Cool Blue dan POCO Yellow. Semua pilihan warna hadir dengan finishing bertekstur yang anti sidik jari.

Belum diketahui berapa harga Poco M3 di Indonesia, tapi kita bisa membuat perkiraan dari harganya di negara lain. Saat diluncurkan di Amerika Serikat, Poco M3 dilepas dengan harga USD 149 (Rp 2,1 juta) untuk varian 64GB, dan USD 169 (Rp 2,3 juta) untuk varian 128GB.



Simak Video "Unboxing Poco M3, Ponsel Entry Level Killer"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/asj)