Foto Penampakan Ponsel Layar Lipat Xiaomi Beredar, Lihat di Sini Wujudnya

Foto Penampakan Ponsel Layar Lipat Xiaomi Beredar, Lihat di Sini Wujudnya

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 16 Jan 2021 13:45 WIB
Ponsel Layar Lipat Xiaomi
Penampakan ponsel layar lipat Xiaomi. Foto: Weibo
Jakarta -

Kabar Xiaomi akan merilis ponsel layar lipat sudah sampai di telinga sejak lama. Sepertinya waktu perilisan perangkat tersebut tidak akan lama, sebab beredar foto penampakannya.

Jadi seorang anak kereta di China kedapatan menggunakan ponsel layar lipat seukuran tablet 7 inch. Seorang yang berada satu gerbong menyadari perangkat tersebut bukanlah milik Samsung, Huawei ataupun Motorola yang sudah ada di pasaran.

Penasaran, dia langsung mengeluarkan kamera ponselnya dan memotret perangkat tersebut. Alhasil makin terlihat detailnya.

Mekanisme lipatannya mirip Galaxy Fold. Di pinggirannya tampak dibungkus case tebal.

Setelah dilihat dengan seksama lagi, ponsel layar lipat tersebut menjalankan MIUI 12. Selain itu kapasitas yang dipunyai 256 GB.

Akhirnya muncul kesimpulan kalau ponsel layar lipat itu adalah buatan Xiaomi. Hanya saja masih dalam bentuk prototipe.

Kemunculan ponsel prototipe ini makin menguatkan kabar dari analis dari DSCC dan DisplaySearch Ross Young yang menyebut Xiaomi akan meluncurkan tiga ponsel layar lipat dengan desain berbeda di tahun 2021.

Ponsel Layar Lipat XiaomiPonsel Layar Lipat Xiaomi Foto: Weibo

Dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, Young mengatakan vendor asal China ini akan merilis tiga ponsel dengan desain layar yang melipat ke luar, melipat ke dalam, dan clamshell.

Ia menambahkan ponsel Xiaomi yang melipat keluar akan mirip seperti Huawei Mate X, jadi ukuran layarnya akan lebih besar daripada ponsel yang melipat ke dalam. Ada kemungkinan ponsel ini memiliki display dengan ukuran sekitar 8 inch.

Young tidak memberi detail lebih lanjut tentang model ponsel dengan layar melipat ke dalam dan ponsel dengan desain clamshell yang dikembangkan Xiaomi.

Tapi kemungkinan untuk ponsel yang melipat ke dalam akan memiliki desain yang mirip seperti Samsung Galaxy Fold, sedangkan varian clamshell akan mirip seperti Motorola Razr atau Galaxy Z Flip.

Sebelumnya bulan Oktober 2020, XDA Developers menemukan bukti adanya ponsel layar lipat Xiaomi dengan kode 'Cetus' di MIUI 12 beta. Perangkat ini diketahui menggunakan chipset Snapdragon dan kamera 108 MP.

Sepanjang tahun kemarin Xiaomi telah mendaftarkan beberapa paten ponsel layar lipat dengan berbagai desain.



Simak Video "Xiaomi Bela Diri dari Tudingan Perusahaan Militer China"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)