Xiaomi Bikin Wireless Flash Charging 80 W, Ada di Mi 11 Pro?

Xiaomi Bikin Wireless Flash Charging 80 W, Ada di Mi 11 Pro?

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Jumat, 15 Jan 2021 20:45 WIB
M11 Lei Jun Editiion
Ponsel Xiaomi. Foto: Sina Mobile
Jakarta -

Xiaomi cukup aktif mengembangkan teknologi pengisian daya cepat nirkabel (wireless flash charge) khususnya untuk smartphone flagship. Saat ini Xiaomi disinyalir tengah menyiapkan teknologi wireless flash charging 80 watt.

Dikutip detikINET dari GizChina, Jumat (15/1/2021), leaker populer China, Digital Chat Station membocorkan teknologi flash charging 80 watt di ponsel flagship Xiaomi telah berada dalam fase verifikasi. Jika sistem pengisian daya nirkabel itu berjalan baik, kemungkinan teknologi tersebut bakal diproduksi massal pada semester 1 tahun 2021.

Diperkirakan wireless flash charging 80 watt tersebut bakal dibenamkan pada Xiaomi Mi 11 Pro. Artinya, smartphone flagship tersebut juga akan dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat 120 watt dengan kabel, seperti yang digunakan pada Mi 10 Ultra.

Jika informasi tersebut benar, maka Mi 11 Pro mendapatkan peningkatan signifikan dibandingkan Mi 11 yang masih menggunakan pengisian cepat 55 watt dengan kabel.

Pada Xiaomi Mi 11, sistem pengisian daya baterai sudah disempurnakan agar semakin efisien. Chip charge pump custom di Mi 11 meningkatkan efisiensi konversi daya listrik menjadi 98,5 persen, sedangkan charge pump sebelumnya memiliki efisiensi 95-96 persen.

Peningkatan efisiensi konversi meminimalisir jumlah daya yang hilang ketika proses pengisian baterai. Efisiensi yang lebih baik juga berpengaruh pada berkurangnya suhu panas yang dihasilkan saat pengisian daya. Hal itu akan membuat umur baterai dan sistem pengisian daya lebih tahan lama.

Mengenai peningkatan pada Xiaomi Mi 11 Pro, sebelumnya sudah beredar informasi smartphone tersebut mendapatkan kamera yang lebih baik. Terdapat empat kamera di bagian punggungnya, termasuk di antaranya lensa periskop yang menjanjikan kemampuan 120x digital zoom. Kamera 108 MP kemungkinan menjadi kamera utamanya.

Dapur pacunya diperkirakan sama dengan Xiaomi Mi 11. Snapdragon 888 sebagai otaknya. Layarnya bakal membawa resolusi QHD+ dengan refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 480Hz dan peak brightness 1.500 nit.



Simak Video "Xiaomi yang Ikuti Langkah Apple Jual Ponsel Tanpa Charger"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)