Netflix Jajal Dukungan Spatial Audio di Airpods Pro

Netflix Jajal Dukungan Spatial Audio di Airpods Pro

Josina - detikInet
Minggu, 17 Jan 2021 09:19 WIB
Ilustrasi Netflix, Netflix
Foto: Photo by Caspar Camille Rubin on Unsplash
Jakarta -

Salah satu masalah yang kerap dirasakan pengguna kala menggunakan headphone adalah suaranya yang terkadang terdengar seperti satu dimensi.

Hal ini biasanya terjadi karena ukuran headphonenya yang berukuran lebih kecil dibandingkan dengan sepasang speaker tradisional. Di mana dengan banyak driver yang dapat dimasukkan ke dalam ruang sekecil itu sehingga mengurangi kemampuannya suara yang dikeluarkan.

Mengatasi hal tersebut beberapa pembuat headphone pun beralih ke penggunaan perangkat lunak dan meniru efeknya. Salah satunya seperti AirPods Pro dan AirPods Max yang hadir dalam bentuk audio spasial (spatial audio).

Dilansir detikINET dari Ubergizmo, kabar baiknya bagi pengguna Airpods menurut laporan dari situs Prancis iPhoneSoft yang mengklaim bahwa Netflix tengah menguji dukungan untuk fitur tersebut.

Meski Netflix belum mengonfirmasi apapun, namun publikasi mengklaim bahwa mereka telah berbicara dengan karyawan Netflix yang tidak disebutkan namanya di AS. Di mana karyawan ini memberitahu bahwa fitur tersebut dalam proses pengerjaan.

Laporan tersebut selanjutnya menambahkan bahwa dukungan dapat diluncurkan pada musim semi dengan katalog kecil judul yang akan menawarkan dukungan untuk audio spasial.

Fitur ini tentu akan sangat berguna, mengingat semakin banyaknya orang yang melakukan streaming di ponsel mereka akhir-akhir ini, akan bermanfaat bagi Netflix untuk menawarkan pengalaman yang lebih baik dengan aplikasi seluler mereka.

Mengutip dari situs Apple, dengan fitur audio spasial yang menghadirkan suara seperti di bioskop yang mengitari pengguna saat menonton film atau video, sehingga seolah-olah suara tersebut berasal dari sekeliling pengguna. Bidang suara tetap dipetakan ke perangkat dan suaranya tetap berasal dari aktor atau tindakan di layar.



Simak Video "Netflix Dikabarkan Sedang Siapkan Video Games di Platform-nya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)