LG Pamer HP Layar Gulung, Ini Penampakannya

CES 2021

LG Pamer HP Layar Gulung, Ini Penampakannya

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 12 Jan 2021 07:04 WIB
HP layar gulung LG Rollable
HP layar gulung LG Rollable. Foto: Pocketnow
Jakarta -

LG memberikan kejutan di akhir konferensi pers CES 2021. Raksasa teknologi asal Negeri Gingseng ini pamer handphone layar gulung, seperti apa?

Hanya dalam beberapa detik saja perangkat tersebut diperlihatkan. Tampak seorang pria memegangnya sembari menyimak presentasi dari Jin-hong Kim, SVP and Head of Global Marketing LG.

Begitu pemaparan Kim rampung, perangkat yang sebelumnya memiliki bentangan layar seperti tablet kemudian menyusut seukuran ponsel pada umumnya. Lalu muncul LG Rollable, yang kemungkinan menjadi nama ponsel tersebut.

Tidak ada informasi detail soal perangkat tersebut. Bisa jadi bakal dibeberkan dalam beberapa hari ke depan selama perhelatan CES 2021 berlangsung.

Atau LG menyimpan HP layar gulungnya ini untuk dibeberkan lebih lanjut pada perhelatan MWC yang digelar bulan depan.

Kabar LG membuat layar gulung memang sudah terdengar sejak lama. Beredar kabar HP yang dikembangkan memiliki kode Project B.

LG telah mengajukan paten HP tersebut tahun lalu, konsepnya layar akan memanjang ke samping ketika membuka gulungan. Persis seperti yang dipamerkan di CES2021.

Bila ini terealisasi maka akan menjadi perangkat layar gulung kedua yang mereka buat. Sebelumnya LG pernah merilis televisi layar gulung LG Signature OLED TV R yang dipamerkan di perhelatan CES 2019. Kala itu berhasil menyita perhatian pengunjung pameran yang berlokasi di Las Vegas.

Namun LG bukanlah pabrikan pertama yang menghadirkan HP yang layarnya dapat digulung. Tahun lalu di CES 2020, TCL memamerkan HP yang dapat digulung. Lalu pada November 2020, Oppo memamerkan HP layar gulung pertamanya yang diberi nama Oppo X 2021.



Simak Video "Pertama di Dunia! Penampakan Ponsel OPPO dengan Layar Gulung"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)