Samsung Ajukan Paten Kamera di Bawah Layar

Samsung Ajukan Paten Kamera di Bawah Layar

Josina - detikInet
Selasa, 12 Jan 2021 06:40 WIB
A man walks behind a logo of Samsung Electronics at the companys headquarters in Seoul April 30, 2010.  REUTERS/Jo Yong-Hak/File Photo
Foto: Reuters
Jakarta -

Samsung dilaporkan belum lama ini telah mengajukan sebuah paten ke USPTO, kantor paten dan merek dagang Amerika Serikat.

Dalam paten tersebut terungkap bahwa Samsung berencana untuk membuat teknologi kamera di bawah layar. Desain dengan kamera di bahwa layar ini tidak jauh berbeda dengan desain seperti Oppo dan ZTE.

Dilansir detikINET dari GSM Arena, dokumen pada paten tersebut tampak dua panel yang berbeda dengan lokasi terpisah namun masih terhubung. Bagian layar perangkat juga terlihat matriks standar.

samsung paten kamera layar bawahsamsung paten kamera layar bawah Foto: Dok. GSM Arena/Dutch

Sementara panel yang lebih kecil berada di sudut kiri atau kanan. Panel yang lebih kecil memiliki transmisi cahaya yang jauh lebih tinggi dan tidak hanya menampung kamera tetapi juga blaster IR dan flash

Selain itu, panel memiliki resolusi yang lebih rendah untuk membantu lebih jauh transmisi cahaya.

Desain ini membuat perangkat mirip dengan layar ZTE Axon 20 5G. Potongan bagian kecil di panel memiliki resolusi yang lebih rendah dan memungkinkan lebih banyak cahaya yang melewatinya.

Namun belum diketahui perangkat apa yang akan dibekali dengan teknologi kamera di bahwa layar ini. Namun rumor menunjukkan bahwa Galaxy Z Fold 3 yang akan menjadi perangkat Samsung pertama menggunakan teknologi ini.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)