OnePlus Mau Minta Leica Permak Kamera Ponselnya

OnePlus Mau Minta Leica Permak Kamera Ponselnya

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 08 Jan 2021 22:12 WIB
OnePlus 7T
Ilustrasi kamera ponsel OnePlus. Foto: Engadget
Jakarta -

OnePlus moncer dengan reputasinya sebagai ponsel kualitas flagship dengan harga jauh lebih rendah dibandingkan para pemain besar. Kini mereka ingin membuat perubahan besar di sektor kamera, kabarnya dengan bantuan Leica.

Hasil foto dan video dari kamera ponsel OnePlus memang tidak jelek, hanya saja tidak mampu bersaing dengan Samsung, Huawei, bahkan Xiaomi saat ini. Dan hal ini terjadi bahkan ketika OnePlus menggunakan hardware yang hampir sama dengan vendor ponsel cerdas lainnya.

Lewat akun media sosial Weibo-nya, CEO OnePlus Pete Lau mengumumkan perusahaannya berkomitmen terhadap fokus di ranah fotografi tahun ini. Dia mengatakan, OnePlus berinvestasi besar dalam R&D di kamera dan berambisi jadi nomor satu di bidang fotografi ponsel.

Dikutip dari Slash Gear, Jumat (8/1/2021) bagian dari strategi ini adalah dengan melibatkan kemitraan dengan Leica, setidaknya demikian rumor yang beredar. Lau memang tidak berkomentar tentang isu ini, tapi kabar tersebut bukan pertama kalinya berembus.

Hingga saat ini, Huawei telah menjadi mitra jangka panjangnya. Tetapi banyak hal mungkin telah berubah dalam beberapa bulan terakhir setelah diberlakukannya sanksi AS kepada Huawei.

OnePlus 9, yang akan diluncurkan dalam satu atau dua bulan mendatang, akan menjadi yang pertama mendapat keuntungan dari fokus baru perusahaan pada teknologi fotografi. OnePlus 9 Pro, khususnya, bisa menjadi satu-satunya yang mendapatkan kamera yang didesain oleh Leica, bersama dengan fitur-fitur canggih lainnya.

Namun tentu saja, kabar ini baru sebatas rumor yang beredar. Untuk mengetahui kepastiannya, kita baru bisa mengonfirmasinya saat perangkat ini resmi dirilis.



Simak Video "Huawei Mate 40 Pro Dipuji Youtuber Tekno, Gimana Spesifikasinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)