Vivo Kerja Sama dengan ZEISS Kembangkan Teknologi Mobile Imaging

Vivo Kerja Sama dengan ZEISS Kembangkan Teknologi Mobile Imaging

Abu Ubaidillah - detikInet
Jumat, 18 Des 2020 14:10 WIB
Vivo kerja sama dengan Zeiss
Foto: dok. Vivo Indonesia
Jakarta -

Vivo dan ZEISS menjalin kemitraan untuk mempromosikan dan mengembangkan inovasi teknologi mobile imaging atau pencitraan gambar seluler. Kerja sama ini menghasilkan sistem Vivo ZEISS Co-engineered Imaging System yang akan ditampilkan dalam flagship terbaru Vivo.

Wakil Presiden Senior dan CMO Vivo, Spark Ni mengatakan melalui kemitraan ini, teknologi mobile imaging ZEISS akan dapat dinikmati lebih banyak konsumen. Ia juga mengungkapkan kemitraan strategis ini sebagai titik awal dalam menciptakan peluang baru di dunia mobile imaging.

"Berdasarkan sinergi yang saling melengkapi dalam spesialisasi optik dan teknologi digital terbaru, Vivo dan ZEISS ingin menjadikan kemitraan strategis ini sebagai titik awal untuk menciptakan peluang baru dalam mobile imaging yang memungkinkan eksplorasi kreatif, yang lebih luas, sekaligus mendukung pengembangan jangka panjang di berbagai industri," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (18/12/2020).

Vivo dan ZEISS rencananya juga akan membangun Vivo ZEISS Imaging Lab, sebuah program R&D bersama untuk mendorong inovasi teknologi mobile imaging di smartphone flagship Vivo. Kerja sama Vivo bersama Zeiss ini membuka kesempatan keduanya dalam memperkuat dan memajukan teknologi mobile photography atau fotografi seluler.

Melanjutkan program R&D bersama, Vivo dan ZEISS juga akan meluncurkan kampanye 'Vivo ZEISS Master Photography' untuk mempromosikan Vivo ZEIZZ Co-engineered Imaging System sekaligus menginspirasi pengguna agar dapat menikmati kreativitas mereka dengan smartphone Vivo.

Sementara itu, Head of ZEISS Consumer Products, Joerg Schmitz mengatakan fokus kemitraan antara Vivo dan ZEISS adalah mobile imaging. Menurutnya pengalaman ZEISS selama puluhan tahun dalam aspek teknologi optik dan pencitraan akan memungkinkan Vivo meningkatkan performa penciptaan gambar pada seri premiumnya.

Dalam 25 tahun terakhir, Vivo melakukan riset untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Mereka telah mengantisipasi permintaan konsumen secara global melalui inovasi dalam mobile imaging. Vivo meyakini inovasi mobile imaging adalah salah satu aspek esensial dalam memenuhi kebutuhan konsumen ke depan.

Kemitraan Vivo dan ZEISS akan bekerja sama untuk saling memfasilitasi dalam hal pengembangan aspek pelengkap mobile imaging. Selain itu teknologi optik ZEISS akan meningkatkan performa mobile imaging Vivo pada tingkat yang lebih profesional.

Di sisi lain, Vivo jadi memiliki wawasan mendalam soal preferensi konsumen dalam mobile imaging. Dengan pengembangan komponen optik bersama ZEISS serta kemampuan penciptaan gambar yang terintegrasi, Vivo berjanji akan memberi pengalaman smartphone fotografi yang menarik, mudah digunakan, serta lebih profesional kepada konsumen Vivo secara global.



Simak Video "Kenalan sama vivo Y51, Seri Y dengan Spesifikasi Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)