Samsung Tidak Akan Matikan Galaxy Note Tahun Depan

Samsung Tidak Akan Matikan Galaxy Note Tahun Depan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 17 Des 2020 20:33 WIB
Galaxy Note 20 Ultra
Samsung Bantah Akan Matikan Galaxy Note Tahun Depan Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Beberapa bulan terakhir muncul rumor yang mengatakan Samsung akan mematikan lini Galaxy Note tahun depan. Tapi seorang petinggi Samsung membantah hal tersebut dan mengatakan mereka masih akan meluncurkan Galaxy Note terbaru.

"Kami sedang bersiap untuk meluncurkan seri Galaxy Note tahun depan," kata petinggi yang tidak disebutkan namanya tersebut kepada media Korea Selatan Yonhap, seperti dikutip detikINET, Kamis (17/12/2020).

Rumor ini semakin diperkuat setelah belum lama ini President and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics TM Roh mengatakan akan menghadirkan fitur Galaxy Note ke lini ponsel lain.

Meski hanya tersirat, banyak yang menganggap bahwa Samsung akan menghadirkan stylus S Pen ke lini Galaxy S21 sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya. Karena hal itu juga banyak yang mengira ini mengindikasikan lini Galaxy Note akan dimatikan tahun depan.

Menanggapi postingan blog yang diunggah Roh, petinggi Samsung tersebut mengatakan pesan tersebut tidak menandakan lini Galaxy Note akan segera dihentikan.

Saat ini ada beberapa rumor yang bertebaran tentang nasib Galaxy Note di masa depan. Ada yang mengatakan lini ini akan dimatikan tahun depan, ada juga yang mengatakan Samsung akan meluncurkan satu generasi terakhir sebelum dileburkan dengan lini Galaxy S.

Jika laporan dari Yonhap akurat, yang menjadi pertanyaan sekarang adalah bagaimana Samsung akan membedakan lini Galaxy S dan Galaxy Note, karena dalam beberapa generasi terakhir satu hal utama yang jadi pembeda keduanya adalah stylus S Pen.

Samsung diprediksi akan meluncurkan Galaxy S21 pada bulan Januari mendatang, sedikit lebih awal dari biasanya. Sedangkan untuk nasib Galaxy Note, kita hanya bisa menunggu pengumuman resmi dari Samsung.



Simak Video "Permintaan Maaf Pangeran Samsung Usai Resmi Bebas Bersyarat"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)