Galaxy S21 Meluncur Januari dan Mendukung S Pen

Galaxy S21 Meluncur Januari dan Mendukung S Pen

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 16 Des 2020 07:50 WIB
Galaxy S21 Ultra
Galaxy S21 Ultra dengan S Pen. Foto: Lets Go Digital
Jakarta -

Galaxy S21 dipastikan meluncur Januari 2021. Selain itu handphone (HP) flagship ini bakal mendukung S Pen.

Demikian diutarakan TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics lewat postingan blog merayakan pencapaian raksasa teknologi asal Korea Selatan ini sepanjang 2020 dan rencana di 2021.

Memang TM Roh tidak secara gamblang menyebut penerus Galaxy S20 akan melenggang bulan depan. Semua disampaikan secara tersirat.

"Terima kasih kepada semua orang yang mendukung kami di tahun 2020. Saya berharap dapat berbagi lebih banyak lagi di bulan Januari!" ujarnya di bagian akhir blog.

Terkait S Pen, memang sudah lama dirumorkan kalau Samsung akan membawa dukungan stylus digitalnya itu ke ponsel layar lipatnya. Dalam postingan tersebut, bos Samsung seolah mengonfirmasi kabar tersebut.

TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business Samsung ElectronicsTM Roh, President and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics Foto: Samsung

"Kami juga telah memperhatikan aspek favorit orang-orang dari pengalaman Galaxy Note dan sangat bersemangat untuk menambahkan beberapa fitur yang paling disukai ke perangkat lain di jajaran kami," kata TM Roh.

2021 Tahun Epic

Bos Samsung ini sempat menyoroti pencapaian yang dilakukan perusahaan yang dipimpinnya hingga 2020. Dikatakannya selama 10 tahun terakhir, Samsung meletakkan dasar untuk teknologi seluler generasi kelima dengan membantu membangun infrastruktur 5G global.

"Pada 2019, kami merilis smartphone dan tablet 5G komersial pertama di dunia: Galaxy S10 5G dan Galaxy Tab S6 5G. Samsung telah mendorong untuk mendemokratisasi 5G sejak itu. Kami menutup tahun dengan dua puluh perangkat 5G di ekosistem Galaxy," ujar TM Roh.

Tak ketinggalan pria berdarah Korea ini membahas keberhasilan Galaxy Z Fold 2. Ponsel layar lipat ini menuai banyak pujian setelah dirilis Agustus lalu. Pencapaian tersebut digunakan Samsung sebagai landasan inovasi selanjutnya di tahun depan.

Di 2021, TM Roh menjanjikan produk yang beragam. Mereka akan memperluas portofolio perangkat lipat sehingga dapat diakses oleh semua orang. Samsung pun akan terus menghadirkan perangkat dengan kamera mumpuni.

"Jadi bersiaplah menyambut (ponsel dengan) kemampuan kamera dan video super cerdas, kelas profesional di tahun 2021," ujar TM Roh.

"Ini akan menjadi tahun baru yang epik," tandasnya.



Simak Video "Unboxing Samsung Galaxy S21 Ultra 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)