Xiaomi Punya 3 HP Snapdragon 865 di Indonesia, Bedanya Apa?

Xiaomi Punya 3 HP Snapdragon 865 di Indonesia, Bedanya Apa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 09 Des 2020 18:49 WIB
Xiaomi Mi 10T
Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia. Foto: Screenshot
Jakarta -

Saat ini Xiaomi punya tiga HP yang menggunakan system on a chip (SoC) flagship Snapdragon 865 di Indonesia. Apa bedanya sih dari masing-masing HP itu.

Ketiga ponsel yang dimaksud adalah Mi 10, Poco F2 Pro, dan Mi 10T yang baru dirilis. Ketiga ponsel masuk dalam kategori ponsel flagship, seperti yang dulu sering diminta oleh para Mi Fans karena sebelumnya Xiaomi hanya memasukkan ponsel entry level dan kelas menengah di Indonesia.

"Kami sudah memenuhi janji untuk menghadirkan ponsel flagship di Indonesia. Tiga ponsel dengan snapdragon 865 dalam setahun," kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia dalam konferensi pers sebelum peluncuran Mi 10T, Selasa (8/12/2020).

Alvin pun kemudian membeberkan perbedaan dari ketiga ponsel flagship tersebut, yang ternyata memang ditujukan untuk pengguna yang berbeda.

Mi 10 menurutnya adalah ponsel flagship yang paling atas, dengan desain paling mewah, paling canggih, dan paling terasa sebagai ponsel premium. Ini berbeda dengan Poco F2 Pro, yang menurutnya ditujukan untuk pengguna yang berjiwa muda.

"Seperti hardcore gamer, generasi muda yang punya budaya berbeda. Fokusnya pada performa dan pengguna yang berjiwa muda," pungkas Alvin.

Nah, Mi 10T pun punya fokus yang berbeda lagi. Menurut Alvin, Mi 10T berfokus pada premium entertainment alias hiburan. Contohnya adalah untuk bermain game, karena punya refresh rate yang lebih tinggi dibanding Mi 10, 90Hz berbanding 144Hz.

Begitu juga dengan kemampuan kameranya, di mana Mi 10T Pro memakai sensor 108 megapixel buatan Samsung, dan dilengkapi dengan OiS untuk meningkatkan kemampuan perekaman videonya.