Acer Predator Helios 300 x Darbotz, Laptop Gaming dengan Lukisan Spesial

Acer Predator Helios 300 x Darbotz, Laptop Gaming dengan Lukisan Spesial

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 01 Des 2020 16:30 WIB
Acer Helios 300 x Darbotz
Foto: Dok. Acer
Jakarta -

Acer menjalankan proyek kreatif bernama #PredatorIndoPride, yang merupakan kolaborasi antara Predator -- brand gaming Acer -- dan local heroes di Indonesia.

Tujuan dari proyek ini adalah membangkitkan kreativitas anak bangsa untuk tetap bisa berkarya di mana pun dan kapan pun. Produk pertama dari proyek ini adalah Predator Helios 300 x Darbotz, yang merupakan hasil kerja bareng Acer dengan seniman Indonesia bernama Darma, atau lebih dikenal sebagai Darbotz.

Dalam kolaborasi ini, Darbotz menjadikan Helios 300 sebagai kanvas untuk konten mural yang dibuatnya, dan dituangkan ke bagian cover laptop. Alhasil, Helios 300 yang merupakan laptop gaming berkinerja tinggi, bisa tampil dengan gaya yang berbeda dibanding laptop gaming pada umumnya.

Acer Helios 300 x DarbotzAcer Predator Helios 300 x Darbotz Foto: Dok. Acer

"Laptop gaming Predator Helios 300 merupakan salah satu produk unggulan yang ada pada keluarga Predator. Melalui keandalan spesifikasi dan fitur, laptop ini tentunya mampu menghadirkan performa tangguh yang dibutuhkan para gamers. Tetapi karena keunggulannya tersebut, laptop gaming pun sering menjadi pilihan bagi content creator. Melalui proyek kreatif #PredatorIndoPride, Acer membuktikan bahwa laptop gaming Predator yang memiliki performa tinggi juga cocok digunakan oleh content creator Tanah Air," ujar Fransisca Maya, Head of Marketing Acer Indonesia.

"Dengan dimulainya proyek kreatif antara Predator dan Darbotz, kami berharap Acer bisa terus memacu content creator baik dalam industri gaming maupun non-gaming di Indonesia untuk bisa terus meningkatkan kreativitasnya melalui dukungan perangkat terbaik dari Predator," tambahnya, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Sementara bagi Darbotz pun, dengan menggunakan Helios 300 ini disebutnya bisa menunjang hasil karya agar maksimal.

"Laptop Predator Helios 300 x Darbotz yang ditenagai oleh Intel Generasi ke-10 sangat membantu saya dalam berkreasi. Saya tidak hanya puas dengan performanya dalam editing, rendering, dan lainnya, tapi juga desainnya yang cukup tipis dan terasa solid, membuat saya dapat tetap berkarya di mana pun dan kapan pun," ujar Darbotz.

Helios 300 sendiri merupakan laptop game yang memakai prosesor Intel Core i7 generasi ke-10, dengan kecepatan turbo hingga 5GHz, dan punya enam core serta 12 thread. Soal storage, ada SSD berkapasitas hingga 1TB, dan punya dua slot M.2 NVMe dengan konfigurasi RAID 0, lalu ada juga HDD yang bisa ditambah hingga 2TB, serta koneksi WiFi 6 terbaru.

Soal pendingin, Helios 300 mempunyai quad exhaust port yang dipadukan dengan kipas 3D Aeroblade generasi ke-4, yang diklaim bisa meningkatkan aliran udara sampai 45% dibanding kipas biasa. Layarnya yang punya bezel tipis punya resolusi full HD dengan refresh rate 240Hz.

Lalu untuk GPU ada dua pilihan, yaitu Nvidia RTX 2060 atau RTX 2070. Lalu ada juga tombol Turbo untuk meng-overclock GPU dan memberikan peningkatkan kinerja secara instan. Kenaikan kinerjanya disebut bisa mencapai 10,7%.

Helios 300 x Darbotz tersedia secara preorder mulai 1 Desember 2020 di Acer e-store, Blibli, dan Predator Store Makassar dengan harga mulai Rp 21,5 juta (RTX 2060), dengan jumlah unit yang akan dipasarkan terbatas.



Simak Video "WFH Bikin Orang Doyan Main Game, Acer Kenalkan 'Predator' Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)