Acer Swift 3X Pakai Intel Core Gen 11 dan Iris Xe Max, Harganya?

Acer Swift 3X Pakai Intel Core Gen 11 dan Iris Xe Max, Harganya?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 19 Nov 2020 22:08 WIB
Acer Swift 3X
Acer Swift 3X. Foto: Dok. Acer
Jakarta -

Acer memboyong laptop terbarunya ke Indonesia, yaitu Swift 3X yang pertama diperkenalkan ke publik secara global beberapa waktu lalu.

Swift 3X diklaim sebagai laptop tipis dan ringan pertama yang memakai chip grafis Intel Iris Xe Max dan dipadukan dengan prosesor Intel Core generasi ke-11, yang disebut bisa menghadirkan performa grafis setara laptop gaming.

"Swift 3X menggabungkan kebutuhan pengguna akan sebuah laptop yang dan ringan namun juga memiliki performa kinerja terbaik di kelasnya berkat dukungan Intel Core Generasi ke-11 plus grafis diskrit Intel Iris Xe MAX," ujar Theresia Hanydawati, Head of Consumer Products Acer Indonesia dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (19/11/2020).

"Dengan Swift 3X kini pengguna, terutama pekerja kreatif, bisa bekerja multitasking dalam satu laptop dengan lebih cepat, anti lag, dan dengan kemampuan grafis andal di mana saja dan kapan saja," tambahnya.

Meski menawarkan spek yang tinggi, bobot Swift 3X ini relatif ringan. Yaitu 1,3kg. Acer menyebut laptop ini cocok untuk para pekerja kreatif, streamer, dan YouTuber yang membutuhkan mobilitas. Tentunya juga fotografer yang membutuhkan perangkat dengan performa grafis mumpuni.

Kipas pendinginnya diklaim 60% lebih baik dibanding sebelumnya, dengan kecepatan kipas yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Pendinginnya sendiri mengandalkan pipa pendingin ganda untuk pembuangan panas yang lebih efektif.

Layar Swift 3X berukuran 14 inch 1080p dengan panel IPS dan cakupan warna 72% NTSC. Ada dua slot SSD yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna yang membutuhkan storage besar di laptopnya.

Baterainya sendiri diklaim bisa bertahan sampai 16 jam, dan mendukung fitur fast charging yang dalam waktu 30 menit pengisian bisa bertahan sampai 4 jam.

Acer memasarkan Swift 3X (SF314-510G) di Indonesia lewat masa pemesanan online di Acer eStore dan JD.ID dengan harga mulai RP 13,5 juta. Dalam paket penjualannya juga sudah disertakan Office Home& Student 2019.



Simak Video "WFH Bikin Orang Doyan Main Game, Acer Kenalkan 'Predator' Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)