OPPO Indonesia Sukses Raih Predikat Superbrand Indonesia 2020

OPPO Indonesia Sukses Raih Predikat Superbrand Indonesia 2020

Angga Laraspati - detikInet
Senin, 30 Nov 2020 07:11 WIB
Oppo
Foto: Dok. Oppo
Jakarta -

OPPO Indonesia berhasil meraih predikat sebagai Superbrands Indonesia 2020 untuk kategori Smartphone. OPPO sukses mengungguli poin-poin utama dalam menentukan Top of Mind pada kategori Smartphone dalam survei yang dilakukan di 6 kota besar.

Adapun survei dilakukan di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Makassar yang mewakili lebih dari 20 juta konsumen. Untuk poin-poin penilaian dalam menentukan Top of Mind meliputi Dominasi Pasar (Market Dominance), Jangka Waktu yang Panjang (Longevity), Niat Baik (Goodwill), Kesetiaan Konsumen (Customer Loyalty) serta Penerimaan Pasar secara Keseluruhan (Overall Market Acceptance).

OPPO pun dinilai pas menyandang gelar sebagai top brands karena telah banyak melakukan inovasi teknologi seperti pengaplikasian sistem pengisian ulang cepat VOOC Flash Charge pada tahun 2014 dan dilanjutkan hingga SuperVOOC yang dapat mengisi ulang baterai smartphone kurang dari 30 menit.

"Kami juga menawarkan produk smartphone dengan inovasi dan teknologi terbaru mulai dari perangkat flagship Find X series, perangkat premium high end Reno series dan perangkat smartphone yang membawa teknologi untuk semua A series," ujar PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A dalam keterangan tertulis, Senin (30/11/2020).

OPPO juga terus melakukan inovasi untuk menemukan hal-hal baru pada perangkat smartphone. Seperti yang dilihat pada gelaran INNO DAY 2020 OPPO menunjukkan kemampuan inovasinya berupa perangkat dengan layar gulung OPPO X 2021 dan perangkat kacamata AR Glass 2021.

[Gambas:Youtube]

"Ke depan kami akan terus mengembangkan teknologi berdasarkan prinsip 'Teknologi untuk Umat manusia, Kebaikan untuk Dunia'," ungkap Aryo.

OPPO juga kerap mengejar sinergi kepuasan estetika dan teknologi inovatif selama 12 tahun. Saat ini, OPPO memberi pelanggan berbagai smart device yang dipelopori oleh seri Find, R dan A, sistem operasi ColorOS, serta layanan internet seperti OPPO Cloud dan OPPO+.

"OPPO selalu berupaya menyajikan teknologi dan memudahkan interaksi dengan manusia. OPPO juga menyajikan kualitas produk dan layanan yang prima di seluruh dunia. OPPO berdedikasi untuk menciptakan pengalaman baru dan nilai lebih bagi pelanggan di seluruh dunia," tutur Aryo.

Kini OPPO telah berkembang pesat di Indonesia, dengan 17 Layanan purna jual, lebih dari 100 toko resmi OPPO, lebih dari 20.000 toko yang bekerja sama, dan beberapa toko resmi di situs e-commerce terkemuka di Seluruh Indonesia.

OPPO juga telah membuka lini produksi berupa pabrik yang berlokasi di Karawaci, Tangerang yang mampu menampung lebih dari 2.000 karyawan. Saat ini OPPO di Indonesia memiliki kurang lebih 27.000 karyawan.

Untuk informasi lebih lanjut soal OPPO Indonesia, bisa dilihat di sini.

(akn/akn)