OPPO A53 Punya Layar 90Hz, Apa Bedanya Dibandingkan Layar Biasa?

OPPO A53 Punya Layar 90Hz, Apa Bedanya Dibandingkan Layar Biasa?

Angga Laraspati - detikInet
Sabtu, 28 Nov 2020 07:45 WIB
Oppo A53
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

OPPO nampaknya tak main-main dalam memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Ini terlihat dari penyematan layar moncer dengan refresh rate 90Hz yang ada pada varian OPPO A53.

Teknologi layar yang terdapat pada OPPO A53 ini mampu untuk mendukung kecepatan 90Hz refresh rate dan 120 touching sampling rate, sehingga menghasilkan layar yang lebih halus dan responsif. Modal ini menjadikan OPPO A53 memiliki layar yang paling baik pada kelas ponsel low-end yang rata-rata mengadopsi refresh rate 60 Hz.

Refresh rate merupakan ukuran untuk mengetahui berapa kali layar mampu untuk me-refresh ulang gambar dalam satuan Hertz (Hz). Artinya semakin tinggi refresh rate pada sebuah layar ponsel akan membuat mata pengguna lebih nyaman dan tidak menyebabkan efek sakit kepala karena layar berkedip-kedip akibat refresh rate yang rendah.

Layar dengan refresh rate 90 Hz pun juga tak bisa disematkan di sembarang ponsel. Karena diperlukan prosesor yang tepat untuk mengaplikasikan layar terbaik ini agar lebih optimal. OPPO berhasil membuat hal tersebut setelah membekali OPPO A53 dengan layar 90 Hz.

Penggunaan ponsel dengan refresh rate tinggi pada layar tentunya juga akan mempengaruhi beberapa hal dan salah satunya adalah tampilan yang lebih mulus dan juga responsif. OPPO A53 juga dibekali dengan layar HD 6,5 inch yang menjadikan aktivitas seperti bermain game hingga berselancar di sosial media menjadi lebih nyaman bagi mata.

Berbicara soal performa, OPPO A53 membawa prosesor terbaru yaitu Qualcomm Snapdragon 460 yang baru diperkenalkan ke publik pada awal tahun 2020 yang menawarkan kinerja tinggi dengan efisiensi daya yang cukup rendah.

Namun, jangan khawatir walau efisien dari OPPO A53 bisa dikatakan cukup rendah tenaga yang disemburkan oleh ponsel ini dibilang cukup besar. Ini dikarenakan baterai jumbo sebesar 5.000 mAh siap menopang kinerja dari OPPO A53 yang dipadankan dengan pengisian daya cepat 18W.

A53 juga dibekali dengan fitur Super Power Saving MOde yang dapat memperpanjang masa pakai perangkat walau dengan sisa baterai sebesar 5%.

Untuk informasi lebih lanjut tentang OPPO A53 bisa dilihat di sini.

(ega/ega)