Harga Oppo A11K Dilepas Rp 1,8 Juta di Indonesia

Harga Oppo A11K Dilepas Rp 1,8 Juta di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 18 Nov 2020 13:52 WIB
Oppo A11k
Oppo A11k. Foto: Oppo
Jakarta -

Oppo kembali merilis handphone (HP) terjangkaunya di Indonesia. Kali ini Oppo A11k yang dilepas Rp 1,8 juta, apa saja yang ditawarkan?

Oppo A11k mengedepankan kemampuan baterai yang diklaim tahan lama. Kapasitasnya 4.230 mAh, yang mampu menyokong 17 jam streaming video nonstop.

Selain baterai, performanya pun turut dikedepankan. HP ini ditenagai chipset MediaTek Helio P35 yang secara signifikan dalam konsumsi daya.

Guna menghadirkan kinerja mulus, Oppo meraciknya dengan RAM 2 GB dan ROM 32 GB. Bila merasa kurang, tersedia slot microSD yang mendukung hingga 256 GB.

Oppo A11k mengusung layar dengan notch tetesan air. Ukurannya 6,22 inci dengan resolusi 1520 × 720 pixel.

Smartphone ini dilengkapi filter cahaya biru yang dapat mencegah ketegangan mata dan melindungi penglihatan ketika menonton video atau bermain game dalam waktu yang cukup lama.

Oppo A11kOppo A11k ditenagai Helio P35. Foto: Oppo

Bicara soal tampilan, Oppo A11k mengadopsi pola potongan berlian di bagian belakangnya. 3D Diamond Blaze Design ini menawarkan variasi pola acak yang memberikan corak berbeda.

Oppo mengklaim HP barunya ini punya ketahanan yang baik. Sebab Oppo A11k telah melalui berbagai standar pengujian produk, mulai dari 100.000 kali tes tombol volume, 200.000 kali tes tombol daya, 28.000 tes jatuh dari jarak 10cm.

Terdapat sensor fingerprint di bagian belakang bodi. Tapi tidak hanya itu fitur keamanan yang diberikan, ada Facial Unlock yang dapat membuka kunci layar dalam 0,08 detik.

HP ini dibekali kamera depan 5MP, didukung dengan AI Beautification yang dapat mengoptimalkan foto selfie. AI Beautification bakal secara otomatis mendeteksi jenis kulit, usia, jenis kelamin, dan warna kulit, dan menciptakan solusi mempercantik wajah yang melalui tahapan penyesuaian.

Oppo A11kOppo A11k punya dua varian warna. Foto: Oppo

Oppo A11k dilengkapi kamera belakang ganda dengan teknologi AI. Kamera utama sebesar 13MP, mendukung mode burst dan 6x pembesaran digital, sedangkan kamera portrait 2MP memberikan efek bokeh.

Bagi pecinta video pendek, HP ini hadir dengan Soloop Smart Video Editor yang dapat membantu menyunting video berkualitas profesional dengan filter sinematik dengan sangat mudah.

Makin lengkap Oppo A11k menghadirkan fitur Dirac Smart Sound Effects yang secara otomatis dapat beralih ke pengaturan efek suara terbaik untuk game, audio, dan video sehingga memberi keluaran suara yang imersif. HP ini menjalankan ColorOS 6.1.2 berbasis Android 9.

Oppo A11k dilepas dengan harga Rp 1,799 juta hadir dalam dua pilihan warna yakni Flowing Silver dan Deep Blue. Oppo mulai menjualnya pada 18 November 2020 melalui jaringan penjualan offline maupun online.



Simak Video "OPPO Kolaborasi Bareng Desainer Bikin Aksesori Perangkat Stylish"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)