Ini Harga Masker Pembersih Udara LG PuriCare di Indonesia

Ini Harga Masker Pembersih Udara LG PuriCare di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 17 Nov 2020 20:30 WIB
LG PureCare
Foto: LG
Jakarta -

Setelah diluncurkan secara global, LG PuriCare Wearable Air Purifier di Indonesia. Ini fitur dan harga masker yang mampu membersihkan udara itu di Indonesia.

Wearable Air Purifier mengadopsi dua filter H13 HEPA yang serupa dengan yang digunakan pada teknologi air purifier LG.

Penggunaan saringan khusus tersebut membuat LG PuriCare Wearable Air Purifier memiliki tingkat efektivitas optimal dalam menghilangkan bakteri, virus serta berbagai allergen yang melayang di udara. Agar tidak sekadar klaim, LG mengujikan perangkatnya di bawah observasi lembaga uji internasional TÜV Rheinland di Korea Selatan pada bulan Mei 2020.

"Reputasi LG dalam industri perangkat pembersihan udara dengan berbagai inovasi sepanjang perjalanannya, memungkinkan rancangan kinerja penyaringan yang lebih optimal bagi pembersihan udara," ujar Jay Jang, Head of Marketing LG Electronics Indonesia.

LG PureCareLG PureCare Foto: LG

LG mengatakan pengembangan air purifier wearable ini berdasarkan analisis pada tekstur wajah berpadu dengan pelindung bagian dalam dari material silikon medical grade, memberikan kenyamanan saat menempel di wajah. Desain ini sekaligus dibuat dengan pertimbangan untuk meminimalisir tingkat kebocoran udara hingga di bawah 10% pada sepanjang penggunaannya.

Meski dengan rancang bentuk yang rapat, tak membuat proses pernapasan pengguna menjadi terhambat. Teknologi yang diterapkan LG bahkan membuat pengguna dapat melakukan pernapasan alami.

Hal ini berkat keberadaan Dual Fan dan Respiratory Sensor. Berbentuk kipas yang menempel pada tempat filternya, Dual Fan memastikan penyaringan udara lebih baik dengan opsi pengaturan tiga tingkat kecepatan, sementara sesuai namanya, Respiratory Sensor bekerja mengidentifikasi tingkat volume pernapasan pengguna.

LG PureCareLG PureCare Foto: LG

"Kerja kedua teknologi yang telah dipatenkan inilah yang membuat pernapasan berlangsung alami, seolah tak menggunakan perangkat. Membuatnya mampu menyesuaikan kenyamanan pernapasan dalam aktivitas biasa maupun saat beraktivitas berat seperti saat tengah berlari," ujar Jay Jang.

Menunjang kinerjanya, perangkat ini ditenagai baterai built-in berkekuatan 820mAh yang dapat diisi ulang. Kekuatan baterai ini membuatnya mampu beroperasi hingga delapan jam dengan kecepatan rendah dan dua jam pada pengaturan tertinggi.

Dengan komponen utama seperti filter, penutup dalam, pelindung wajah, tali telinga dan pemanjang tali mudah dilepas dan ganti, membuat perangkat purifier wearable ini mudah dibersihkan.

Di Indonesia, LG PuriCare Wearable Air Purifier dibanderol Rp 2,399 juta dan ditawarkan dalam paket penjualan yang termasuk berbagai perangkat cadangan pengganti. Selain unit utama, di dalamnya juga akan termasuk 4 filter PuriCare, 10 lapisan dalam, 1 tali tambahan untuk telinga, dan 1 kabel pengisi daya tipe C. Khusus untuk membawanya sehari-hari, untuk menjaga tingkat kebersihannya LG juga menyediakan 1 kantong khusus.

Sementara sebagai opsi tambahan yang melengkapi penjagaan kebersihan bagi PuriCare Wearable Air Purifier, LG menyediakan wadah penyimpan berteknologi sanitasi LG UV Nano. Hadir dengan opsi pembelian terpisah, wadah khusus ini menggunakan pancaran cahaya UV-C LED yang dirancang mampu mengeliminasi 99.99% kuman hanya dalam 30 menit. Tak hanya itu, wadah khusus ini menyingkirkan kelembaban pada berbagai komponen dalam yang disebabkan pernapasan penggunanya



Simak Video "Pernyataan LG Korea soal 238 Karyawan di Bekasi Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)