Duh, Pengguna iPhone 12 Curhat Pesan dan Notifikasi Hilang

Duh, Pengguna iPhone 12 Curhat Pesan dan Notifikasi Hilang

Rachmatunnisa - detikInet
Minggu, 15 Nov 2020 21:00 WIB
iPhone 12 series
iPhone 12 series. Foto: Sina Mobile
Jakarta -

Penjualan iPhone 12 series sangat hype, tapi bukan berarti bebas dari masalah. Sejumlah pengguna iPhone 12 melaporkan adanya error pada aplikasi pesan.

Beberapa pengguna mengeluh bahwa mereka sering tidak dapat melihat pesan SMS, pesan tidak terjawab dalam obrolan grup, dan tidak menerima notifikasi ketika mereka mendapat pesan teks.

Dikutip dari GizChina, ini adalah keluhan terbaru tentang iPhone 12 series. Sebelumnya, ada juga laporan yang menyebutkan sinyal smartphone terbaru Apple tersebut buruk dan sering menghilang.

Sejauh ini belum diketahui apakah masalah tersebut terkait dengan model iPhone 12 atau karena iOS 14.1 dan iOS 14.2 terbaru. Tambahan informasi lainnya menyebutkan, sebagian besar laporan berasal dari pengguna iPhone 12 dan beberapa pengguna iPhone 12 Pro.

Sejumlah pelanggan Verizon mengunduh aplikasi Verizon Message+ untuk mengatasi masalah ini. Sayangnya, cara ini tidak efektif pengguna iPhone 12 non-Verizon. Pengguna lainnya ada juga yang mencoba mengatur ulang jaringan, tapi lagi-lagi cara ini tidak berfungsi untuk pengguna lain.

Error tersebut mungkin mengharuskan operator menggunakan firmware yang diperbarui. Atau, Apple perlu memperbaikinya lewat update firmware yang akan datang. Saat ini, pengguna iOS 14.1 dan iOS 14.2 telah melaporkan masalah ini. Apakah iOS 14.3 Beta yang dirilis kemarin terdampak atau tidak, masih belum diketahui secara pasti.



Simak Video "Peluncuran iPhone 12 Jadi Trending Topic di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)