Huawei Mate X2 Sudah Dapat Sertifikasi

Huawei Mate X2 Sudah Dapat Sertifikasi

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 14 Nov 2020 06:23 WIB
Huawei Mate X
Huawei Mate X seri pertama. Foto: detikINET/Adi Fida Rachman
Jakarta -

Informasi terbaru tentang Huawei Mate X2 memperkuat prediksi ponsel lipat ini dirilis tak lama lagi. Pendaftaran sertifikasi perangkat tersebut juga mengungkap sejumlah petunjuk.

Dikutip dari TechRadar, sebuah perangkat yang diduga kuat sebagai Huawei Mate X2 baru saja masuk dalam daftar badan sertifikasi di China. Dalam arsipnya, handset ini memiliki nama kode 'Huawei TET-AN00 / AN10.

Dokumentasi ini tidak memberi tahu detail lebih banyak tentang ponselnya, tetapi menunjukkan bahwa peluncuran sudah dekat. Huawei Mate X2 nantinya bisa menjadi ponsel lipat andalan Huawei di tahun 2021.

Informasi lain yang tercantum dalam pengajuan sertifikasi ini juga menyebutkan perangkat tersebut akan mendukung fast charging 66W dan 5G. Selebihnya, spesifikasi yang disebutkan terbilang cocok dengan bocoran yang selama ini beredar.

Huawei Mate X2Foto: TechRadar

Bocoran spesifikasi sebelumnya merinci Huawei Mate X2 akan hadir dengan layar CPI (Transparent Polymide) 8,3 inch yang dipasok oleh Samsung Display. Layar ini mendukung resolusi 2.280 x 2.220 pixel dan refresh rate 120Hz.

Kabarnya, garis vertical tempat kamera utama akan punya layar tambahan. Konfigurasi kamera belakang perangkat ini terdiri dari lensa utama 40 MP, lensa ultrawide 40 MP, telephoto 12 MP, dan sistem ToF quad-camera. Mate X2 juga dilengkapi fitur kamera seperti OIS dan 3x optical zoom.

Huawei Mate X2 akan hadir dengan pilihan RAM 8GB/12 GB/16 GB dan kapasitas storage 128 GB/256 GB/512 GB. Baterainya disebut-sebut berkapasitas 6.000mAh. Untuk membuktikan apakah semua bocoran ini benar, baru akan terbukti pada peluncurannya nanti.



Simak Video "Huawei Nova 7 Bisa Rekam Video 2 Arah, Ini Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)