Galeri Online 'Portrait of Youth' OPPO Tunjukkan Keunikan Anak Muda

Galeri Online 'Portrait of Youth' OPPO Tunjukkan Keunikan Anak Muda

Nurcholis Maarif - detikInet
Sabtu, 07 Nov 2020 07:06 WIB
Oppo Indonesia
Foto: Dok. Oppo Indonesia
Jakarta -

OPPO Indonesia menggelar galeri foto online yang menunjukkan keragaman keunikan passion dan hobi anak muda Indonesia. Galeri bertajuk 'Portrait of Youth' tersebut dapat dilihat lewat situs OPPO Indonesia.

Foto-foto yang ditampilkan dalam 'Portrait of Youth' merupakan hasil kolaborasi OPPO dengan fotografer Wahyu Mahendra dengan mengandalkan fitur AI Color Portrait dan Night Flare Portrait dalam produk anyar OPPO yang belum lama keluar, OPPO Reno4 F.

Wahyu menampilkan sebuah karya fotografi anak muda dalam sebuah foto unik yang berkonsep ala foto polaroid yang 3D. Beberapa karya fotografi tersebut juga ada yang diunggah di Instagram resmi OPPO Indonesia.

Misalnya foto dengan bintang Amanda Margareth, Portrait Photographer. Jika dilihat dari situs OPPO, foto tersebut berketerangan, "sebagai seorang portrait photographer, ia sering menemukan banyak cerita menarik dari setiap orang yang ia foto. Berbagai cerita yang ia temui telah menggerakkan hatinya untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya kesehatan mental bagi setiap orang. Maka, ia membangun sebuah wadah bernama Talknow.id yang terbuka bagi siapapun".

[Gambas:Instagram]

Lalu ada foto dengan bintang Orchidia Cindy 'Music Enthusiast' dengan outfit berwarna kuning dan biru dengan latar monokrom. Seperti diketahui, hasil foto tersebut bisa didapatkan dengan fitur AI Color Portrait dalam OPPO Reno4 F.

Fitur ini memberi perspektif baru pada dunia mobile photography dengan menonjolkan warna objek foto dengan mengisolasinya sehingga warna pada objek foto terlihat lebih dominan dibandingkan latarnya. Fitur andalan dari Reno4 F ini memungkinkan user untuk mengunci sebuah warna pada objek sehingga dapat menghasilkan foto yang presisi dengan warna yang tajam dan detail.

Fitur ini tak hanya mengisolasi dan memancarkan warna pada sebuah objek foto, namun juga memberikan efek monochrome atau hitam putih pada latar belakang foto. Hasilnya pun warna pada objek akan lebih terpancar dibandingkan dengan latar belakangnya.

Selain Amanda dan Cindy, masih banyak keunikan dalam karya fotografi yang ditampilkan. Antara lain Ahmad Kausar 'Mountaineer', Nana Gunawan 'Fashion Blogger', Misyel 'Interior Designer', Nabilla Piguena 'Singer', dan Grace Girsang 'Vlogger'.

Lalu ada Melvia Oktaviani 'Model', Nadya Yasmeen 'Beauty Creator', Yukiko Aga 'Florist', Rendy White 'Choreographer', Egar Putra Bahtera 'Entrepreneur', Naela Ali 'Author', Vincentius Diaz 'Video Creator', Dedy Casanova 'Toy Collector'.

Sebagai informasi, galeri fotografi yang menunjukkan keragaman keunikan passion dan hobi anak muda Indonesia tersebut memang sejalan dengan pasar yang dituju OPPO Reno4 F, yaitu anak muda. Makanya, OPPO Reno4 F juga didukung dengan berbagai fitur yang mendukung gaya hidup anak muda. Adapun selengkapnya tentang 'Portrait of Youth' atau OPPO Reno4 F dapat dilihat di sini.

[Gambas:Video 20detik]

(akn/ega)