Hasil Sulap Foto Jadul yang Blur Jadi Jernih dengan Vivo V20

Hasil Sulap Foto Jadul yang Blur Jadi Jernih dengan Vivo V20

Nurcholis Maarif - detikInet
Rabu, 04 Nov 2020 11:45 WIB
Before-After
Before-after menggunakan fitur Memory Recaller. Foto: dok. Vivo Indonesia
Jakarta -

Vivo V20 merupakan varian V Series yang disebut membawa spesifikasi dan teknologi teranyar dari Vivo, salah satunya dalam hal fotografi. Sebab smartphone ini dibekali kamera yang mumpuni hingga aplikasi editor foto bawaan.

Aplikasi editor foto bawaan ini akan mempermudah pengguna saat ingin mengedit foto tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini juga dibekali fitur-fitur menarik, seperti Memory Recaller yang dapat mengembalikan foto lama.

Lalu ada fitur Dynamic Sky yang dapat mengubah hingga memindahkan langit, Ambience untuk menyempurnakan suasana foto, Crop and Rotate, penambahan Filter, Text, hingga Stickers. Senior Product Manager Vivo Indonesia, Ricky Bunardi mengatakan terkadang foto lama akan memunculkan kembali kenangan lama.

"Bepergian ke masa lalu dan hidupkan kembali momen-momen yang telah lama berlalu. Memory Recaller di Vivo V20 dapat mengembalikan kejelasan dari gambar lama yang kabur secara instan dan alat pewarnaan cerdasnya dapat lebih merevitalisasi dan meningkatkan warna. Menjadikan foto-foto lama seolah-olah diambil kemarin," ujar Ricky dalam keterangan tertulis, Rabu (4/11/2020).

"Fitur Dynamic Sky yang kami hadirkan pada Vivo V20 mendukung foto konsumen lebih hidup dan berwarna dengan berbagai pilihan dan animasi. Konsumen hanya tinggal mengedit foto pada album mereka dan pilih animasi atau awan yang diinginkan," imbuhnya.

Adapun untuk mengedit foto menggunakan Memory Recaller, pengguna dapat masuk ke Album, pilih foto yang akan diedit, klik 'Edit', pilih atau klik 'Repair', dan klik ' HD Restoration'. Editor foto secara otomatis mengembalikan foto lama seperti baru.

Before-AfterBefore-after menggunakan Dynamic Sky. Foto: dok. Vivo Indonesia

Pengguna juga dapat mengalihkan foto dengan mengklik dan menyesuaikan opsi "Dehaze". Setelah mengedit foto, pengguna dapat dengan mudah mengklik 'checklist' di kanan bawah dan menyimpan foto di kanan atas.

Sementara untuk menggunakan fitur Dynamic Sky, pengguna dapat membuka Album, pilih foto, klik 'Edit', klik 'AI Image Matting', tap atau pilih 'Sky', lalu pilih 'Dynamic Sky' untuk membuat awan bergerak atau 'Change Sky' untuk mengubah langit sesuai keinginan.

Setelah mengedit foto, pengguna dapat dengan mudah mengklik 'checklist' di kanan bawah dan menyimpan foto di kanan atas. Fitur ini sangat berguna untuk mengubah langit sesuka pengguna, dari hujan menjadi sinar matahari yang cerah atau apapun di antaranya.

Lalu bisa juga buat awan bergerak, dengan menambahkan latar belakang animasi ke gambar diam. Selain aplikasi editor foto bawaan, masih banyak lagi fitur yang diunggulkan Vivo V20 di antaranya membawa 44MP Eye Autofocus yang memiliki keunggulan 44MP Eye Tracking dan 44MP Autofocus.

Vivo V20 juga dibekali 64MP Night Camera dengan konfigurasi 64MP Main Camera, 8MP Multimode Camera (Super Wide-Angle, Super Macro, Depth), dan 2MP Mono Lens. Lalu Vivo V20 membawa desain Ultra Sleek Design yang membuatnya tertipis dan teringan di kelasnya.

Dari dapur pacu, Vivo V20 dibekali Qualcomm® SnapdragonTM 720G dengan Funtouch OS 11 Based on Android 11. Tak lupa pula adanya 33W FlashCharge dan NFC Multifunctions yang pasti sangat berguna buat aktivitas harian pengguna.



Simak Video "Siap Hadapi 2021 Pakai Rekomendasi Ponsel Keren Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)