Apple Akui Airpods Pro Bermasalah, Siap Ganti Unit Baru

Apple Akui Airpods Pro Bermasalah, Siap Ganti Unit Baru

Josina - detikInet
Minggu, 01 Nov 2020 19:05 WIB
AirPods Pro Caviar
Foto: dailymail
Jakarta -

Apple telah mengonfirmasi sebagian unit AirPods-nya memiliki masalah terkait kualitas suara, seperti fitur meredam kebisingan tidak berfungsi dengan baik, hingga adanya suara yang tiba-tiba meningkat.

Sebagai tanggapan kasus ini, Apple telah meluncurkan "Program Servis AirPods Pro untuk Masalah Suara" di mana pemilik earphone yang mengalami masalah tersebut bisa mendapatkan penggantian unit yang baru secara gratis.

Dilansir detiKINET dari Tech Spot, Program layanan Apple ini menjelaskan bahwa masalah tersebut mempengaruhi sebagian kecil unit AirPods Pro yang diproduksi sebelum Oktober 2020.

Sedangkan AirPods Pro yang diproduksi setelah bulan Oktober 2020 tidak dianggap terpengaruh oleh masalah tersebut. Pemilik khususnya di wilayah Amerika Serikat yang mengalami masalah dapat menukar unitnya dengan membuat janji di Apple Store, atau menghubungi Apple Support atau ke toko fisik Apple.

Nantinya staf Apple akan menguji earphone tersebut untuk memastikan bahwa unit tersebut telah memenuhi syarat untuk program ini. Jika lolos maka pengguna akan mendapatkan unit baru.

Apple mengatakan bahwa casing AirPods Pro tidak termasuk dalam program penukaran ini dan juga tidak berlaku untuk seri AirPods lainnya. Tidak diinformasikan di negara mana saja penggantian tersebut berlaku.

Kasus ini rupanya sudah dikeluhkan pengguna AirPods selama bulan-bulan lalu dan kini Apple telah mengakui masalah tersebut dan segera mengetengahkan solusinya dengan program pergantian ini.

AirPods sendiri telah menjadi aksesoris iPhone yang populer sejak diperkenalkan, di mana kabel dipangkas dengan koneksi bluetooth untuk mendengarkan musik. Bahkan kemudian memicu banjirnya produk sejenis dengan harga lebih murah.



Simak Video "Apple Perkenalkan AirTag, Perangkat Pesaing SmartTag Samsung"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)