Apple Siap Luncurkan 2 AirPods Baru, Kapan?

Apple Siap Luncurkan 2 AirPods Baru, Kapan?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 27 Okt 2020 15:50 WIB
Ilustrasi Apple AirPods, Apple AirPods
Apple Akan Luncurkan 2 AirPods Baru Tahun Depan Foto: Photo by Suganth on Unsplash
Jakarta -

Apple dikabarkan akan meluncurkan AirPods dan AirPods Pro versi baru pada awal tahun depan. Keduanya akan memiliki desain dan chip wireless baru.

Kabar ini datang dari Bloomberg yang mengatakan AirPods Pro generasi kedua akan memiliki desain baru yang menanggalkan tangkai ikoniknya. Earbuds wireless ini masih akan memiliki fitur noise-cancellation tapi dengan desain yang lebih mirip seperti Samsung Galaxy Buds atau Google Pixel Buds.

Bloomberg melaporkan Apple kesulitan menaruh semua komponen AirPods Pro baru dalam housing yang lebih kecil, jadi ada kemungkinan desain ini akan berubah, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (27/10/2020).

Sementara itu AirPods versi standar akan mengadopsi elemen dari desain AirPods Pro, dengan tangkai yang lebih pendek dan ear-tips yang bisa diganti. Earbuds ini juga disebut akan hadir dengan baterai yang lebih tahan lama, tapi tanpa fitur noise-cancellation.

Bloomberg mengatakan AirPods generasi ketiga ini akan diumumkan Apple pada paruh pertama 2021, menggantikan AirPods 2 yang meluncur pada Maret 2019.

Selain true wireless earbuds baru, Apple dilaporkan masih mengembangkan headphone over-ear. Kabarnya desain headphone ini harus diganti untuk mengurangi sisi touch pad eksternal dan mengurangi bagian yang bisa diganti.

Headphone ini seharusnya memasuki produksi beberapa minggu yang lalu, tapi harus diundur karena masalah dengan headband yang terlalu ketat.

Terakhir, Bloomberg melaporkan bahwa Apple sudah melakukan diskusi internal untuk merilis satu speaker HomePod baru untuk menjadi penengah antara HomePod standar dan HomePod mini. Tapi pengembangannya masih di tahap awal dan speaker ini kemungkinan tidak akan dirilis.

Apple terakhir kali meluncurkan AirPods 2 pada satu setengah tahun yang lalu, dan AirPods Pro setahun yang lalu, jadi masuk akal jika mereka berencana meluncurkan versi terbarunya dalam waktu dekat. Apalagi mereka saat ini menjadi pemimpin pasar TWS dengan pangsa pasar 36% menurut data Counterpoint Research.



Simak Video "Sengaja Bikin iPhone Lemot, Apple Didenda USD 113 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)