iPhone 12 Pro Bisa Ukur Tinggi Seseorang Secara Instan

iPhone 12 Pro Bisa Ukur Tinggi Seseorang Secara Instan

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 27 Okt 2020 06:44 WIB
iPhone 12 Pro
iPhone 12 Pro bisa ukur tinggi seseorang secara instan. Foto: goodliving.ir
Jakarta -

Kehadiran LiDAR di iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max meningkatkan pengalaman augmented reality (AR). Salah satu yang dimungkinkan adalah mengukur tinggi badan seseorang secara instan.

Pengguna cukup membuka aplikasi Measure. Lalu tinggal arahkan ponsel hingga orang yang akan diukur muncul di layar dari ujung kaki hingga kepala.

Tidak beberapa lama kemudian muncul sebuah garis di atas kepala beserta angka tingginya. Pengukuran tersebut diukur dari tanah hingga ujung kepala, topi atau rambut.

Satuan ukuran tinggi yang ditampilkan berupa kaki, inch dan sentimeter. Ini tergantung setting yang digunakan pengguna. Bila ingin mengaturnya bisa membuka Settings > Measure > pilih satuan ukuran yang dikehendaki.

Selain iPhone 12 Pro series, fitur ini bisa digunakan pada iPad Pro 2020. Tidak saja menghitung saat orang berdiri dapat pula mengukur tinggi saat orang duduk di kursi.

Perangkat Samsung Galaxy S20, S20+, S20 Ultra, S10 5G dan Note 10+ memiliki aplikasi serupa yang disebut Quick Measure. Dengan menggunakan kamera 3D Depth, pengguna dapat mengukur secara kasar tinggi, lebar, dan bahkan volume subjek.

Namun aplikasi Quick Measure Samsung belum dapat secara otomatis mengukur tinggi seseorang, ini memerlukan beberapa manipulasi manual.



Simak Video "Peluncuran iPhone 12 Jadi Trending Topic di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)