Cerita Orang Indonesia Pemilik iPhone 12 Pertama yang Mejeng di Tweet Bos Apple

Cerita Orang Indonesia Pemilik iPhone 12 Pertama yang Mejeng di Tweet Bos Apple

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 25 Okt 2020 16:04 WIB
iPhone 12
Agnes dan iPhone 12 Pro yang dibelinya di Apple Orchard, Foto: dok Apple
Jakarta -

Beberapa hari lalu, CEO Apple Tim Cook memajang foto pembeli iPhone 12 di akun Twiitternya. Sosok tersebut adalah seorang wanita asal Indonesia.

Agnes, nama wanita berhijab tersebut, bisa dibilang menjadi orang Indonesia pertama yang menggenggam iPhone 12 Pro. detikINET pun berbincang dengan Agnes membahas "kok bisa sih Agnes mejeng di tweetnya orang nomor satu di Apple tersebut.

Kaget, demikian reaksi Agnes ketika mengetahui fotonya dipajang di akun Twitter Tim Cook. Agnes mengaku awalnya tidak tahu. Teman-temannya lah yang mengabari mengenai hal itu.

Jadi, awalnya Agnes yang tinggal di Singapura sudah melakukan preorder iPhone 12 Pro secara online. Lantaran adiknya menitip, terpaksa dia melakukan pembelian langsung karena jatah preorder telah habis.

Namun Apple menerapkan protokol khusus saat konsumen melakukan pembelian langsung. Mereka harus mendaftar secara online untuk mendapatkan jadwal pembelian.

Sayangnya ketika hendak mendaftar, slot untuk Jumat (23/10/2020) penuh. Namun Agnes coba nekat datang pagi-pagi ke Apple Orchard sembari mengambil iPhone 12 yang sudah di-preorder. Beruntung, setiba di sana masih tersedia slot kosong.

"Waktu datang 07.30 itu masih sepi banget, kirain kita tuh bakalan rame. Pas kita tanya masih ada slot untuk walk-in, jadi kita tunggu sampai jam 08.00 (waktu Apple Orchard buka)," ceritanya.

Saat dalam antrean, Agnes dihampiri fotografer dan ditanya apakah setuju jika nanti di dalam Apple Store difoto. Karena tidak keberatan, Agnes pun menandatangani dokumen yang diberikan.

iPhone 12Agnes dan iPhone 12 Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Begitu rampung membeli iPhone 12, Agnes kembali didatangi sang fotografer untuk dipotret. Perempuan asal Batam ini sempat diberitahu alasannya kenapa dia difoto.

"Orang Apple-nya bilang suka dengan masker aku. Dia ingin mengambil foto fokus di muka. Ya sudah saya persilahkan," cerita Agnes.

Begitu malam tiba, ada beberapa temannya yang memberitahukan kalau foto dirinya masuk ke Apple Newsroom. Keesokannya, oleh Tim Cook foto tersebut dipajang di akun Twitter-nya.

"Jadi aku kaget fotoku jadi header di Apple Newsroom. Paginya tiba-tiba aku buka sudah di-post juga sama Tim Cook. Jadi kaget aja nggak menyangka kirain cuma difoto doang, ternyata malah foto aku yang diposting," kata Agnes.

"Banyak teman yang comment kok bisa masuk Apple Newroom dan di-post Tim Cook, keren-keren gitu. Kalau dipikir-pikir saya nggak tahu kenapa dari sekian banyak orang yang pagi itu datang kenapa saya, padahal banyak orang, ya nggak tau juga kenapa," lanjutnya.

Selanjutnya pilih iPhone 12 Pro...