Harga Kacamata Pintar Huawei Rp 6 Jutaan, Apa Hebatnya?

Harga Kacamata Pintar Huawei Rp 6 Jutaan, Apa Hebatnya?

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 22 Okt 2020 22:30 WIB
Huawei Gentle Monster II
Kacamata pintar Huawei. Foto: Huawei
Jakarta -

Huawei merilis kacamata pintarnya di Indonesia dengan harga Rp 6 jutaan. Apa saja kehebatannya?

Kacamata pintar ini merupakan buah kolaborasi Huawei dengan Gentle Monster. Adapun namanya sendiri Huawei Gentle Monster Eyewear II.

Secara tampilan tidak ada ubahnya seperti kacamata pada umumnya. Hadir dengan warna klasik dan bentuk frame yang elegan.

"Dapat dengan mudah dipadukan dengan pakaian ataupun aksesori penggunanya," ujar Edi Supartono, Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia saat acara peluncuran secara online, Kamis (22/10/2020).

Huawei menjanjikan kacamata ini nyaman digunakan sebab dibuat menggunakan bahan selulosa asetat yang ramah di kulit. Bahan ini juga membuat Huawei Gentle Monster II kuat serta tahan lama.

"Bagian engsel dibuat dari titanium elastis. Desain gagang jauh lebih melengkung jika dibandingkan eyewear sebelumnya, ini memberikan tekanan yang sedikit pada hitung dan telinga sehingga mengurangi rasa kurang nyaman saat digunakan," jelas Edi.

Desain case turut diperhatikan Huawei. Terinspirasi dari tas tangan wanita yang tengah jadi tren di tahun 2020, permukaannya dibuat lembut dan fungsinya tidak sekadar sebagai tempat penyimpanan kacamata. Case ini digunakan untuk isi ulang kacamata.

Huawei Gentle Monster II mengadopsi kaca lensa dari Zeiss. Khusus sunglasses menggunakan lensa yang digunakan perlindungan UV kategori tiga. Ini dapat mengurangi cahaya matahari hingga 90% dan ampuh melindungi dari sinar UV.

Huawei Huawei Gentle Monster II. Foto: Huawei

Tersemat speaker ganda dengan desain semi terbuka membuat Huawei Gentle Monster II bisa membentuk arah rongga suara dan transmisi pancaran yang terarah dari bidang suara di pelipis kanan serta kiri.

"Sehingga menghasilkan suara yang stereo, jernih dan berlapis. Saat mendengarkan musik atau menerima panggilan suara tidak akan bocor keluar, sehingga privasi tetap terjaga. Jadi nggak perlu takut orang di sebelah Anda akan mendengarkan," klaim Edi.

Huawei turut membekali deteksi penggunaan otomatis. Musik akan dijeda otomatis jika pengguna melepas kacamata, dan akan dilanjutkan begitu memasang kembali dalam waktu tiga menit. Jika lebih musik akan benar-benar berhenti.

Dengan lantensi yang rendah bisa secara otomatis mengenali mode penggunaan, mulai dari bermain game, mendengar musik hingga menonton video. Agar lebih interaktif disematkan enam sensor. Ada penggeseran , mengetuk hingga mencubit pada gagang untuk pengontrolan.

Daya tahan baterainya sendiri dijanjikan 5 jam saat mendengar musik dan 3,5 jam untuk panggilan suara dalam sekali pengisian baterai. Kemampuan ini diklaim 40% dari generasi pertama.

Untuk mengisi baterainya sendiri hanya butuh 90 menit. Namun jika hanya mengisi 15 menit saja sudah bisa untuk mendengarkan musik selama 1,5 jam.

Huawei Gentle Monster II sudah bisa dipesan 30 Oktober hingga 30 November lewat Shopee, Lazada, Blibli, JD.id, Tokopedia dan Eraspace. Siapkan uang Rp 6.299.000 untuk membawa pulang kacamata ini.



Simak Video "Huawei Nova 7 Bisa Rekam Video 2 Arah, Ini Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)