Jadwal Peluncuran Huawei Mate 40 Terungkap, Kapan?

Jadwal Peluncuran Huawei Mate 40 Terungkap, Kapan?

Josina - detikInet
Minggu, 11 Okt 2020 18:00 WIB
Huawei Mate 40
Bocoran wujud Huawei Mate 40. Foto: OnLeaks/PriceBaba
Jakarta -

Huawei dikabarkan dalam waktu dekat akan meluncurkan smartphone baru jagoannya di kelas flagship, yaitu Huawei Mate 40. Kapan?

Menurut informasi dari akun Twitter @RODENT950, Huawei Mate 40 akan diperkenalkan secara resmi pada 22 Oktober mendatang untuk peluncuran secara global. Dan menyusul pada tanggal 30 Oktober akan diluncurkan di negara asalnya, China.

Selain mengungkap kapan Mate 40 series akan diluncurkan, akun itu juga memberikan timeline soal perangkat ini, dengan pre-launch teaser diperkirakan mulai muncul pada 12 Oktober.

Dilansir detikINET Gizmochina, dari informasi tersebut belum dijelaskan kapan penjualan Mate 40 secara global akan dimulai. Dari semua indikasi, sebagian besar negara kemungkinan harus menunggu hingga tahun depan untuk mendapatkan seri Mate 40.

Dalam Twitter juga dibagikan peluncuran Huawei Mate 40 akan terdiri atas varian Mate 40, Mate 40 Pro, Mate 40 Pro+, dan Mate 40 Pro+ Porsche. Smartphone ini akan bervariasi dalam ukuran layarnya.

Semua model tersebut akan didukung oleh otak chipset Hisilicon Kirin 9000 yang dibangun pada node 5nm TSMC. Seri Mate 40 diharapkan pula akan menampilkan keunggulan kamera saat diluncurkan nanti.

Namun sebelumnya, ada juga yang menyebut kalau Kirin 9000 hanya bakal dipakai di versi Mate 40 Pro dan Pro+, sementara Mate 40 biasa bakal memakai Kirin 9000E.

Ketersediaan chip Kirin 9000 ini pun disebut sangat terbatas karena TSMC terhalang aturan dari Amerika Serikat, sehingga tak bisa melanjutkan pasokan chipnya ke Huawei.

Huawei belum memberikan informasi secara resmi tentang waktu peluncuran tersebut. Hanya saja belum lama ini, Huawei Inggris juga telah menyebut Mate 40 bakal dirilis dalam waktu dekat.

"Kami punya kabar menarik untuk anda.. #HuaweiMate generasi selanjutnya akan datang dalam waktu dekat," tulis @HuaweiMobileU



Simak Video "Huawei Nova 7 Bisa Rekam Video 2 Arah, Ini Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)