Fitur NFC di Ponsel Dibutuhkan Anak Muda

Fitur NFC di Ponsel Dibutuhkan Anak Muda

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 09 Okt 2020 17:31 WIB
Realme 7 Pro
Realme 7 Pro. Foto: Realme
Jakarta -

Dulu fitur near-field communication (NFC) tidak tersedia di ponsel flagship. Tapi belakangan fitur tersebut mulai disematkan ke ponsel terjangkau.

Seperti yang dilakukan Realme, fitur NFC dulunya hanya tersemat di ponsel kelas atasnya. Tapi tahun ini mereka mulai memasangnya di ponsel seri angkanya.

"Kami menghadirkan NFC di Realme 7 dan Realme 7 Pro," ungkap Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia saat acara Realme Biztalk yang digelar online, Jumat (9/10/2020).

Lanjut dikatakannya, kemungkinan hanya di pasar Indonesia pihaknya menyematkan fitur NFC di Realme 7 dan 7 Pro. Ini setelah melihat kebutuhan pasar di Tanah Air.

"Banyak pengguna tidak begitu peduli dengan NFC, tapi di Indonesia menjadi fitur yang dibutuhkan terutama anak muda. Mereka menggunakannya untuk top-up uang elektronik," ujar Palson.

Karena menjadi fitur yang harus dimiliki, Palson harus mengajukan dan meyakinkan kantor pusatnya agar NFC dapat disediakan di ponsel menengahnya. Untungnya disetujui sehingga Realme 7 dan Realme 7 Pro memiliki fitur NFC.

Realme 7 sudah tersedia di pasaran, sementara Realme 7 Pro baru akan diluncurkan 14 Oktober 2020 mendatang.

Selain NFC, Realme 7 Pro menawarkan layar Super AMOLED ukurannya lumayan lapang 6,4 inch. Lantaran mengusung punch hole membuatnya terasa lapang, bakal asik untuk menonton dan main game.

Tak ketinggalan Realme memberikan dukungan refresh rate 90 Hz menjadikan tempilan lebih smooth. Layar ponsel ini sudah mengantongi TÜV Rheinland yang mencakup banyak skenario penggunaan umum. Sehingga menjaga kesehatan mata meski menatap layar dalam durasi lama.

Realme 7 Pro ditenagai Snapdragon 720G dipadukan dengan RAM 6 GB. Memori internal yang diberikan pun cukup besar, yakni 256 GB.

Realme 7 Pro mengusung kamera 64 MP bersensor Sony IMX682 menjanjikan pengalaman memotret di segala kondisi. Diberikan pula filter malam baru, yakni Cyberpunk, Flamingo dan Modern Gold.

Mengikuti tren, ponsel ini mengusung punch hole di sisi kiri atas. Di sana tersemat kamera selfie 32 MP.

Tak kalah pentingnya, ada pengisian cepat 65W SuperDart Charge. Isi penuh baterai dijanjikan kurang dari 30 menit.



Simak Video " Siap Bersaing, Realme Book Laptop Tipis Rp 9 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)