Bukti Baru Huawei Segera Rilis Ponsel Lipat Mate X2

Bukti Baru Huawei Segera Rilis Ponsel Lipat Mate X2

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 30 Sep 2020 21:16 WIB
Huawei Mate X 2
Bukti Baru Huawei Segera Rilis Ponsel Lipat Mate X2 (Foto: dok. LetsGoDigital)
Jakarta -

Huawei diperkirakan akan mengumumkan flagship terbarunya, Huawei Mate 40 di bulan Oktober. Tapi belum jelas apakah Huawei Mate X2 juga akan diluncurkan berbarengan dengan Mate 40. Ada bukti baru yang menunjukkan ponsel lipat ini dirilis dalam waktu dekat.

Baru-baru ini, perangkat Huawei muncul dalam daftar sertifikasi TENAA China. Memiliki nama sandi Teton, perangkat ini diyakini merupakan Mate X2. Saat ini, status perangkat tersebut telah mengantongi persetujuan dari WiFi Alliance. Bukti ini mengindikasikan perangkat tersebut sudah mendekati hari peluncurannya.

Sumber rahasia yang membagikan screenshot keterangan sertifikasi WiFi dari Mate X2 mengungkapkan bahwa perangkat ini mendukung WiFi 6 dan sudah terinstal OS Android 10 sebelumnya. Dia mengklaim Huawei Mate X2 dibekali prosesor Kirin 9000 dan chip built-in HiSilicon Hi1105 untuk mendukung konektivitas WiFi 6.

Dikutip dari Gizmochina, Rabu (30/9/2020) Agustus lalu tersiar kabar bahwa produksi layar Mate X2 akan dimulai bulan ini. Ponsel lipat ini diperkirakan memiliki desain lipat seperti Galaxy Z Fold 2, bukan desain lipat luar yang terlihat pada model Mate X sebelumnya.

Huawei Mate X2Foto: Gizmochina

Bocoran spesifikasi yang beredar menyebutkan, Huawei Mate X2 akan hadir dengan layar CPI (Transparent Polymide) 8,3 inch yang dipasok oleh Samsung Display. Layar ini mendukung resolusi 2.280 x 2.220 pixel dan refresh rate 120Hz.

Kabarnya, garis vertical tempat kamera utama akan punya layar tambahan. Konfigurasi kamera belakang perangkat ini terdiri dari lensa utama 40 MP, lensa ultrawide 40 MP, telephoto 12 MP, dan sistem ToF quad-camera. Mate X2 juga dilengkapi fitur kamera seperti OIS dan 3x optical zoom.

Huawei Mate X2 akan hadir dengan pilihan RAM 8GB/12 GB/16 GB dan kapasitas storage 128 GB/256 GB/512 GB. Baterainya disebut-sebut berkapasitas 6.000mAh yang dibekali teknologi pengisian cepat 65W. Untuk membuktikan apakah semua bocoran ini benar, baru akan terbukti pada peluncurannya nanti.



Simak Video "Huawei Nova 7 Bisa Rekam Video 2 Arah, Ini Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)