Masih Misterius, Huawei Mate X2 Muncul di Daftar Paten

Masih Misterius, Huawei Mate X2 Muncul di Daftar Paten

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 28 Sep 2020 10:17 WIB
Huawei Mate X2
Huawei Mate X2 Muncul di Daftar Paten. Foto: LetsGoDigital
Jakarta -

Sepertinya Huawei Mate X2 memang belum akan dirilis dalam waktu dekat, meski Huawei disebut-sebut sedang giat mengembangkan ponsel layar lipat. Setidaknya, rencana kemunculannya yang masih misterius terbukti dalam paten terbaru.

Dalam paten terbaru yang didaftarkan ke China National Intellectual Property Office (CNIPA), tercantum Mate X2 lengkap dengan klarifikasi nomor modelnya. Dikutip dari GSM Arena, Senin (28/9/2020) paten ini menunjukkan gambaran yang lebih halus dari bocoran desain yang muncul sebelumnya.

Huawei Mate X2Foto: LetsGoDigital

Pada sketsa paten, Mate X2 punya desain lipat ke dalam dan tampilan luar tampak lebar dengan punch-hole. Perangkat ini dilengkapi lima kamera belakang yang ditempatkan di bagian belakang dengan desain persegi panjang. Sensor kamera paling atas memiliki bentuk persegi panjang yang kemungkinan menjadi tempat modul periskop.

Berdasarkan rumor terbaru, Mate X2 akan menampilkan layar utama sebesar 8,03 inch tanpa cutout dan layar eksternal 4,5 inch, dan ada pemindai sidik jari yang dipasang di samping. Desain keseluruhannya cukup mengingatkan kita pada Samsung Galaxy Z Fold 2.

Huawei Mate X2Foto: LetsGoDigital

Salah satu yang mungkin jadi keunggulan Mate X2 adalah tampilan layar yang terlihat mulus di bagian engsel. Namun perlu diingat, informasi ini baru sebatas paten. Saat muncul nanti, wujudnya mungkin akan sangat berbeda dari penggambaran di paten.

Informasi yang paling penting untuk diingat adalah, perangkat Huawei Mate X2 didaftarkan dengan nomor model TET-AN00 Mate X2, dan punya nama kode Teton. Kapan perangkat ini dirilis? Masih misterius. Jadi, tunggu saja update berikutnya tentang perangkat ini.



Simak Video "Huawei Nova 7 Bisa Rekam Video 2 Arah, Ini Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)