Samsung Siapkan Galaxy A72 Bawa Lima Kamera

Samsung Siapkan Galaxy A72 Bawa Lima Kamera

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 26 Sep 2020 16:41 WIB
Galaxy A71
Samsung siapkan penerus Galaxy A71. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Ponsel empat kamera sudah dirasa banyak? Tunggu dulu detikers, Samsung bakal merilis Galaxy A72 yang membawa lima kamera.

Bila benar, ini akan menjadi ponsel pertama mereka yang membawa kamera sebanyak itu. Lantas apa saja komposisi kamera yang dibawa penerus Galaxy A71?

Berdasarkan laporan The Elec, Galaxy A72 akan punya kamera utama berukuran 64 MP. Samsung menyandingkannya dengan kamera ultrawide 12 MP, makro 5 MP, depath sensor 5 MP dan telephoto 8 MP dengan kemampuan optical zoom 3x.

Bicara kamera 8MP dengan zoom optic 3x, Samsung pertama kali menghadirkannya di Galaxy S20 FE yang beberapa hari lalu dirilis. Ini artinya mereka mulai memperluas pengadopsian kamera tersebut ke perangkat barunya.

Galaxy A72Galaxy A72 Foto: GSM Arena

Kabar baik lainnya Samsung turut pula mempersiapkan Galaxy A52. Berbeda dengan Galaxy A72, kamera yang terpasang hanya empat.

Menurut GSM Arena, Samsung punya ekspektasi tinggi pada kedua ponsel ini. Konon penjualannya diharapkan tembus 30 juta unit.

Angka tersebut 10% dari total volume. Target tersebut cukup dimaklumi sebab kedua ponsel tersebut terbilang sukses di pasaran, khususnya Galaxy A51. Ponsel tersebut masuk dalam daftar ponsel paling laris penjualannya sepanjang 2020.



Simak Video "Samsung Rilis Monitor Lengkung dengan Teknologi Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)